Kemeriahan Rangkaian HUT ke-48 PT Timah di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Rangkaian Bulan Bakti menyambut HUT ke-48 PT Timah juga berlangsung di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung sejak Juni-Juli 2024.

Kegiatan Bulan Bakti menyambut HUT ke-48 PT Timah yang dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau dipusatkan di Kabupaten Karimun, sedangkan di Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bulan Bakti PT Timah di Kabupaten Karimun yang dilaksanakan yakni donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat. Di Kabupaten Karimun dilaksanakan, pada Senin (1/7/2024).

Sedangkan di Kabupaten Kepualau Meranti melaksanakan khitanan massal dan penanaman pohon menyambut HUT ke-48 PT Timah yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Nusantara Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Sabtu (29/6/2024). Sebanyak 56 anak mengikuti khitanan massal ini.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 63 kantong darah terkumpul dalam kegiatan Bulan Bakti ini. Selain itu, sebanyak 99 warga di Dusun II Mata Air Desa Kundur memanfaatkan layanan kesehatan gratis di Mobil Sehat.

Masyarakat dari dua Provinsi ini antusias mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-48 PT Timah.

Camat Rangsang Setu menyampaikan rasa syukur atas kegiatan yang diadakan PT Timah di wilayah mereka.

“Ini merupakan anugerah dari Allah SWT, PT Timah akhirnya kembali menghadirkan kegiatan yang positif ini sejak 2019 terakhir dan kini hadir lagi di 2024, semoga kedepan setiap tahun ataupun bulan bisa mengunjungi kami dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu perekonomian daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Teknisi Transfusi Darah PMI Kabupaten Karimun Mardian mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisasi PT Timah karena bisa meningkatkan pasokan darah.

“Terima kasih PT Timah telah melaksanakan kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Karimun dan antusiasnya cukup tinggi,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini dapat membantu para pendonor yang ingin mendonorkan darah namun terkendala jarak.

“Dengan adanya donor darah ini paling tidak membantu karyawan yang ada di PT Timah untuk melakukan donor darah kalau mau ke PMI jauh, apalagi antar pulau. Mungkin ada keterbatasan waktu dan jarak. Dengan begini bisa memudahkan untuk yang di daerah Perayun untuk berubah,” katanya.

Salah satu peserta donor darah, Herizon mengatakan karyawan wilayah kundur antusias mengikuti donor darah ini.

“Antusias karyawan sangat baik untuk melaksanakan donor darah, puluhan kantong darah terkumpul. Semoga PT Timah bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *