Kemenag Pangkalpinang Gelar Idul Yatama, Ajak Ratusan Anak Yatim Doakan Gusmen

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Ratusan anak yatim tampak memadati Auditorium PLHUT Pangkalpinang, pada Selasa (16/7/2024) untuk mengikuti kegiatan Idul Yatama yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pangkalpinang dan Lembaga Amil Zakat (LAZ), Lazisnu serta Yakesma.

Kegiatan yang juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan agenda menyantuni hampir tiga juta anak yatim dengan mengusung tema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” tersebut diagendakan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ketua Baznas Pangkalpinang, M. Kurnia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah Kementerian Agama yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan orang-orang yang membutuhkan seperti inilah kita dapat melihat bahwa diri kita bermanfaat bagi orang lain,” ujar Kurnia.

Bacaan Lainnya

Beliau pun berharap agar kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu dengan melibatkan anak yatim dan penerima bantuan yang lebih besar lagi pada tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan idul yatama secara massif merupakan bukti bahwa Kemenag senantiasa berfikir dan bertindak untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa ini.

“Insya Allah hari ini, tepat pada tanggal 10 Muharam 1446 H, akan menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia. Dengan santunan dan doa tulus dari anak-anak yatim, akan membawa keberkahan bagi kelangsungan negara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Idul yatama ini, lanjutnya, sekaligus menjadi bukti cinta kita kepada Allah dan rasul-Nya, sebab Muharram merupakan bulan yang dianjurkan oleh Nabi untuk memuliakan dan menyantuni anak yatim, sebagai bentuk kepedulian umat Islam dan memberikan semangat kepada mereka untuk terus belajar dan berjuang dalam meraih cita-citanya.

“Semoga anak-anak yatim yang kita santuni hari ini dapat menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan yang juga memiliki kepedulian terhadap umat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengajak ratusan anak yatim yang hadir untuk bersama-sama mendoakan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gusmen, yang saat ini sedang mendapatkan ujian dengan terbentuknya Pansus Haji.

“Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah kesehatan dan keselamatan kepada Menteri Agama kami, lepaskan ujian dan cobaan yang menimpa beliau. Karena sesungguhnya beliau adalah orang baik dan selalu memberikan yang terbaik pula bagi umat,” doa H. Firmantasi yang juga diikuti dan diaamini oleh seluruh hadirin.

Dengan doa ikhlas dari anak-anak yatim yang menurut para ulama dapat menembus langit dan mudah dikabulkan oleh Allah, lanjutnya, kita semua berharap agar Gusmen kuat dan dapat melalui berbagai cobaan yang tengah dialaminya, sehingga dapat terus memimpin Kementerian Agama serta melaksanakan program-program yang terbukti telah berhasil membangun kehidupan beragama umat yang rukun, damai dan harmonis menuju negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. helloI like your writing very so much proportion we keep up a correspondence extra approximately your post on AOL I need an expert in this space to unravel my problem May be that is you Taking a look forward to see you

  2. Nice blog here Also your site loads up fast What host are you using Can I get your affiliate link to your host I wish my web site loaded up as quickly as yours lol