Dukung Semangat Belajar Anak Usia Sekolah, Bupati Algafry Bagikan Ratusan Bantuan Perlengkapan Sekolah

BANGKA TENGAH,PERKARANEWS – Pentingnya mendapatkan pendidikan dan masa usia sekolah yang panjang bagi anak di Bangka Tengah menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng). Agar hal tersebut dapat terwujud, fasilitas dan perlengkapan sekolah yang memadai dapat menjadi penyemangat anak dalam menuntut ilmu di sekolah.

Terkait hal ini, Pemkab Bateng melalui Pemerintah Desa, memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak usia sekolah di dua lokasi berbeda yaitu Desa Pedindang, Kecamatan Pangkalanbaru, dan Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang, pada Selasa (2/7/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir untuk membagikan langsung bantuan perlengkapan sekolah. Lokasi pertama pembagian bantuan berada di Desa Pedindang, Kecamatan Pangkalanbaru sebanyak 22 paket perlengkapan sekolah.

“Alhamdulillah, di Pedindang ini kita bagikan sebanyak 22 paket bantuan perlengkapan sekolah untuk anak yang layak dibantu. Itu terdiri dari tas, sepatu, buku, dan juga alat tulis,” ungkap Algafry didampingi Camat Pangkalan Baru, Riyandi, dan Kepala Desa Pedindang, Sarli.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, di lokasi kedua pembagian bantuan, Algafry disambut oleh Camat Namang, Machyudi, dan Kades Kayu Besi, Yohanes, untuk membagikan sebanyak 125 pasang sepatu sekolah dan 80 paket alat tulis beserta seragam kepada anak-anak mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/K.

Saat ditemui, Algafry mengatakan bahwa bantuan ini sebagai pelecut bagi anak-anak yang menerima bantuan untuk terus bersemangat belajar ke sekolah demi mengejar cita-cita mereka.

“Ini kita bagikan tadi di Desa Pedindang dan sekarang di Kayu Besi semuanya menggunakan anggaran desa masing-masing di APBDes tahun anggaran 2024. Ini semata-mata untuk membantu anak-anak kita di Bangka Tengah agar tidak putus sekolah. Ini bisa menjadi penyemangat mereka untuk tetap pergi ke sekolah,” ucapnya.

Menurut Algafry, peran serta orang tua sangat penting dalam mengarahkan anaknya untuk tetap bersekolah dan menyadarkan pentingnya mendapatkan pendidikan dari sekolah tingkat dasar hingga tingkat lanjutan.

“Kami bersama pemerintah desa menginginkan adanya kesadaran dari orang tua juga untuk memberikan pendidikan setinggi-tingginya kepada anak mereka. Kami selaku pemerintah akan terus berupaya memberikan dukungan salah satunya dengan bantuan perlengkapan sekolah seperti ini,” ujarnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *