Perdana !! Pj Wako Lusje Serahkan Hewan Kurban Di Masjid Kubah Timah

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pejabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd, menyerahkan bantuan berupa hewan kurban berupa sapi yang diserahkan di Masjid Agung Kubah Timah, Pangkalpinang, Rabu (19/6/2024).

Dalam acara tersebut penyembelihan hewan kurban yang langsung disembelih oleh penyembelih yang sudah bersertifikasi dan disaksikan langsung oleh Baznas, Pengurus Masjid Kubah Timah, sejumlah OPD Pemerintah Kota Pangkalpinang, beserta masyarakat sekitar.

Sebagai wujud nyata dari semangat berkurban dan berbagi, Pj Wako Lusje dan Pemerintah Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan berupa lima ekor sapi dengan berat rata-rata 850 kg dan 7 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini akan disalurkan ke berbagai masjid di Kota Pangkalpinang untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Pj Wako Lusje menyampaikan harapannya agar momentum Idul Adha ini dapat dimanfaatkan untuk memperkuat persatuan dan meningkatkan ekonomi masyarakat dan perdana diadakan dimasjid kubah timah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Masjid Kubah Timah sudah ada penyembelihan hewan kurban perdana dan sudah ada 5 sapi dan 7 kambing, masyarakat dapat melihat prosesnya dan semoga tahun depan masyarakat juga bisa ikut berkurban di masjid kebanggaan kita bersama,” ujar Lusje.

Dalam pemotongan yang perdana diadakan di Masjid Kubah Timah, para pemotong hewan kurban yang sudah bersertifikasi dan sudah profesional. Ia berharap ini dapat dijadikan sebagai contoh agar dalam pemotongan hewan kurban.

“Para pemotong ini sudah bersertifikasi dan mudah-mudahan dijadikan sebagai contoh untuk masjid lain, dari awal persiapan tali, pengikatan, dan alatnya punya standar. Ini menjadi penjamin mutu hewan yang dikurban,” imbuhnya.

Pj Wako Lusje berharap kedepannya nanti diberikan rezeki yang semakin berlimpah dan terus dapat berbagi dengan masyarakat Pangkalpinang serta terus berguna di dunia dan akhirat.

Dilain kesempatan, Dr. H. Iskandar selaku pembina Masjid Kubah Timah selaras dengan Pj Walikota Pangkalpinang mengatakan Masjid Agung Kubah Timah perdana melaksanakan kurban dan berharap dengan berlangsungnya kurban hari ini masyarakat bisa berkurban di masjid kebanggaan masyarakat Pangkalpinang.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 Komentar

  1. адам өміріне аса қауіпті қандай
    іс әрекеттерді атар едің, адам өлтіру қылмысы неше жыл машина жасауда қолданылатын материалдар, машина жасау және металл өңдеу қауіпсіздік ережелері сабақ жоспары
    балабақшада, қауіпсіздік ережелері ашық сабақ тайбурылдың шабысы жоспар, не
    себепті тайбурылдың

  2. маусым балықтарын оқу көлік инфрақұрылымы қалай дамыды эссе, заманауи көлік-логистика жүйесін қалыптастыру элитная сауна шымкент,
    сауна шымкент цены нанотехнология
    қолдану аясы, нанотехнология пайдасы мен зияны
    эссе

  3. алтын ұрпақ олимпиада 2023 жауаптары, алтын ұрпақ тест жауаптары классы
    условий труда примеры, какие условия труда
    считаются вредными хоум групп астана отзывы, жк amal астана автомобиль rambler, выкупим ваш автомобиль

  4. қыс қызығы ашық оқу қызметі, қыс қызығы
    спорттық сайыс балабақшада алтынемел ұлттық саябағы 6 сынып,
    алтынемел ұлттық саябағында
    жаман ойдан арылу сүресі, жақсы ойлар ойлау су туралы мақал мәтелдер тауып айтыңдар, ағын су туралы мақал

  5. заводы по производству пластмасс в казахстане, изготовление изделий из пластика алматы электротовары для дома, электротовары шымкент
    дизайнерлер туралы қысқаша мәлімет, аида кауменова туралы мәлімет biomecanics алматы, biomecanics
    официальный сайт

  6. 1937-38 жылдардағы қуғын сүргін қысқа мерзімді зардаптары, 1937-38 жылдардағы репрессия презентация табиғаттағы су
    айналымы, табиғаттағы су айналымы судың маңызы почему димаш не выступает в россии, критика
    димаша в казахстане акт затопления квартиры образец,
    акт осмотра квартиры после залива