Momen Idul Adha 1445 H, Kemenag Kota Pangkalpinang Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Kementerian Agama Kota Pangkalpinang menyelenggarakan acara pemotongan dan pembagian hewan kurban, pada Rabu (19/6/2024), bertempat di belakang kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang. Acara ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Acara diawali dengan pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh Kepala Kantor, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., dan diikuti panitia lainnya. Setelah itu, daging kurban dibagikan kepada pegawai Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dan masyarakat sekitar.

Momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah diwarnai dengan semangat berbagi di Kemenag Kota Pangkalpinang. Dalam pemotongan ini terdapat 2 (dua) ekor sapi dan 1 (satu) kambing yang merupakan partisipasi para pegawai dan keluarga yang berkurban melalui Panitia Kurban Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Penyembelihan hewan kurban ini selain sebagai ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Kementerian Agama Kota Pangkalpinang. Hal ini terwujud dalam bentuk kebersamaan mulai dari menyembelih sampai dengan mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat. Harapannya semoga dengan momentum Idul Adha dan dengan semangat berkurban ini maka akan terbentuk budaya kerja yang penuh semangat, toleransi, dan kerukunan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang terhadap masyarakat. Ia berharap daging kurban yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mempererat tali silaturahmi antara Kemenag Kota Pangkalpinang dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama serta untuk mengajarkan nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan yang menjadi esensi dari perayaan Idul Adha,” ujarnya.

Dia juga mengatakan semoga pemotongan hewan kurban hari ini dapat bermanfaat bagi pegawai Kemenag Kota Pangkalpinang dan warga sekitar dan tentunya akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang dengan hewan kurban yang lebih banyak.

“Semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berkurban untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Bukan kambing ataupun sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan,” pungkasnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar