KPU Babel Luncurkan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Pada 27 November 2024, Husin Sebut Kami Siap

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Mengunakan jaket bermotif dayak 5 Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KPU Babel) meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota dan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 27 November 2024 dan KPU se-Babel siap melaksanakan Pilkada Serentak, Sabtu (15/6/2024).

Malam peluncuran Pilkada Serentak se-Babel ini juga diperkenalkan Maskot Pilkada Babel “Turong” atau sebuah boneka miniatur kerito surong, sebuah alat akut pada zaman dahulu dan Jinggel lagu Pilkada Babel “Babel Memilih”.

Dalam sambutannya Ketua KPU Babel Husin, mengatakaan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota sertak se-Babel.

Bacaan Lainnya

“Malam ini kami mengajak semua masyarakat untuk beramai-ramai datang ke Alun-Alun Taman Merdeka dalam rangka Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota se-Bangka Belitung pada tanggal 27 November 2024 nanti,” ungkap Husin.

Selanjutnya Husin juga menjelaskan KPU Babel kegiatan malam ini akan dihibur band Ibukota Band Padi untuk menghibur masyarakat Babel yang hadir malam ini.

“Kami paham saat ini masyarakat Babel sedang susah, semoga dengan menyaksikan Band Padi ini semuanya berbahagia dan bergembira,” sebutnya.

Walaupun tahapan Pilkada Serentak di Babel masih 5 bulan nanti dan di malam peluncuran ini tampak 5 Komisioner tertawa ria gembira karena di ATM Pangkalpinang dipadati ribuan warga yang datang dari berbagai penjuru Babel.

“Mari kita bersama mensukseskan pemilihan kepala daerah se-Babel dan KPU Babel, Kabupaten/Kota siap melaksanakan Pilkada Serentak di Babel,” harapnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *