Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas IX, MTSN 1 Pangkalpinang Lahirkan Generasi yang Berakhlak, Berkualitas dan Berintegritas

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pangkalpinang menggelar kegiatan pentas seni dalam rangka pelepasan 220 siswa kelas IX di Hall Terbuka halaman madrasahnya, pada Rabu (15/5/2024).

Event akbar yang mengusung tema “Tingkatkan Prestasi, Gapai Cita-cita dan Selalu Menjalin Silaturahmi” tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., didampingi Kepala MTsN 1 Pangkalpinang, Virdaus Wijaya, S.Pd., bersama Kaur TU, Dedy, S.E., serta dihadiri para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Babel dan Kantor Kemenag Pangkalpinang, diantaranya, Kasubbag Tata Usaha, Eyde Tusewijaya, S.E., M.M., dan Kasi Pendidikan Madrasah, Abdul Halim, S.H.I., M.H.

Kegiatan yang diawali dengan pertunjukan seni para siswa, mulai dari Hadroh, marawis, tarik suara, puisi dan paduan suara tersebut berlangsung meriah. Terlihat siswa-siswi yang masih dalam usia remaja itu piawai menunjukkan bakat dan kebolehannya hingga sukses menghibur seluruh tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1 Pangkalpinang, Virdaus Wijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua dan wali siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya selama 3 tahun terakhir di Madrasah yang dipimpinnya itu.

“Yakinlah bahwa semua hal yang kami lakukan pada siswa selama menempuh pendidikan di Madrasah ini, baik dalam bentuk keras maupun lembut, tujuannya semata-mata hanya untuk mendidik anak-anak kita agar menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkap Virdaus.

Dijelaskannya juga bahwa sebelumnya pada bulan Januari lalu para siswa juga telah difasilitasi untuk mengikuti Asesmen Bakat dan Minat (ABM) yang diselenggarakan oleh Kemenag Pusat, sehingga hasilnya dapat menjadi acuan bagi orang tua dan entitas lembaga pendidikan lanjutan yang menjadi tujuan untuk mengetahui kecenderungan arah bakat dan minat mereka, agar dapat menentukan langkah yang tepat dalam keberlangsungan kelanjutan pendidikannya.

Beliau pun berpesan setelah lulus nantinya, para siswa dapat menjaga nama baik madrasah dan menunjukkan prestasi di sekolah lanjutan sebagai hasil dari kerja keras menuntut ilmu selama ini dibawah bimbingan para guru-guru MTsN 1 Pangkalpinang.

Sementara itu, salah seorang wali siswa, Riska, yang berkesempatan menyampaikan kesannya pada kesempatan tersebut, menghaturkan rasa terimakasihnya kepada segenap dewan guru dan tenaga kependidikan yang telah membimbing, mendidik dan mengajar putra-putri mereka dengan segala upaya dan keikhlasan, sehingga dapat tumbuh dalam lingkungan belajar yang positif.

“Kami sebagai orang tua sangat bersyukur, sejak disekolahkan di MTsN 1 Pangkalpinang 3 tahun lalu, anak-anak kami tumbuh dengan akhlak dan budi pekerti yang semakin baik, sikap yang semakin dewasa dan tindak-tanduk yang semakin santun berkat bimbingan dari para guru,” ucap Riska.

Tak lupa Ia berharap seraya mendoakan untuk kedepannya agar MTsN 1 Pangkalpinang dapat semakin maju, menjadi sekolah yang terus mencerdaskan generasi masa depan bangsa dan menjadi sekolah yang mampu melahirkan peserta didik yang berakhlak, berkualitas dan berintegritas.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *