Gandeng PMI, Balon Wako Pangkalpinang Ricky Kurniawan Lakukan Bakti Sosial Donor Darah

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Balon (Bakal Calon) Walikota Pangkalpinang, Ricky Kurniawan melakukan kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan oleh Tupperware bersama PMI di kantor pusat Tupperware Jl. Ahmad Yani No.57, Kel. Batin Tikal, Kecamatan Tamansari, pada Sabtu (25/5/2024) pagi.

Ricky Kurniawan salah satu kandidat Balon Calon Walikota Pangkalpinang sekaligus tokoh pemuda turut hadir dalam acara bakti sosial untuk mendonorkan darah bersama masyarakat Pangkalpinang.

Acara bakti sosial yang digelar Tupperware bersama Palang Merah Indonesia (PMI) disambut baik oleh masyarakat Pangkalpinang yang turut mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang yang membutuhkan donor darah, hal ini diungkapkan masyarakat.

Mardiana salah satu masyarakat yang mendonorkan darah mengatakan kegiatan ini sangat membantu dan sangat bagus untuk kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Acaranya bagus, selain menyehatkan acara ini juga mendapatkan gift dari Tupperware dan saya memang berniat mendonorkan darah dikantor PMI berhubung ada teman yang mengajak kesini, saya ikut donor darah disini saja,” ujarnya seusai donor darah.

Ricky Kurniawan sangat mengapresiasi atas gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Tupperware bersama PMI untuk masyarakat dan kepada Balon Walikota akan terus mendukung apapun kegiatan sosial selama itu positif.

Dari pantauan wartawan Perkaranews.com adapun proses pengambilan darahnya, pihak PMI tetap menjalankan protokol kesehatan, dan petugas di wajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sanitizer.

Pengambilan sample darah terlebih dahulu, jika peserta dinyatakan sehat maka darah tersebut dapat di gunakan, jika hasil cek lab peserta dinyatakan tidak sehat, maka sempel darah tersebut tidak digunakan dan pesertanya diberi kabar melalui surat pemberitahuan untuk dapat diambil tindakan lebih lanjut.

Selain memberikan gift berupa produk Tupperware para pendor juga disuguhkan dengan snack yang sehat berupa kacang hijau, kopi, teh, dan air putih untuk memulihkan tenaga sesuai donor darah.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *