Bupati Algafry Hadiri Pesta Adat Taber Laut Desa Batu Beriga

BANGKA TENGAH,PERKARANEWS – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., M.Pd, turut hadir merayakan tradisi Taber Laut bersama masyarakat Batu Beriga dan sekitarnya di Pantai Batu Panjang, Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar.

Bupati Algafry menyampaikan bahwa tradisi pesta adat Taber Laut di Desa Batu Beriga merupakan suatu kebudayaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk syukur atas hasil laut yang telah diperoleh masyarakat setempat selama setahun terakhir.

“Perayaan Pesta Adat Taber Laut ini merupakan ekspresi syukur masyarakat terhadap apa yang sudah mereka dapatkan selama ini, bahwa Tuhan telah memberikan mereka nikmat atas hasil laut yang digunakan untuk menafkahi keluarga mereka,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Algafry juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah akan membangun fasilitas umum bagi masyarakat daerah Batu Beriga berupa jalan setapak.

“Desa Batu Beriga sebagai daerah dengan mayoritas masyarakat bekerja sebagai nelayan sangat membantu perekonomian masyarakat Bangka Tengah, dengan demikian pemerintah daerah akan membangun fasilitas jalan setapak di Desa Batu Beriga,” pungkasnya.(Ivan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *