1384 Atlet Mulai Diseleksi Untuk Mewakili Kota Pangkalpinang di Popda Babel XVII Tahun 2024

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII 2024 yang akan segera digelar provinsi Babel pada 23 Juli sampai 30 Juli 2024 mendatang, Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar apel Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Senin (27/5/2024) di stadion Depati Amir, Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Manto Z meninjau langsung seleksi atlet yang akan membawa nama Kota Pangkalpinang nantinya.

Manto Z optimis Pemkot Pangkalpinang bisa mempertahankan gelar juara umum Popda tingkat Provinsi pada bulan Juli mendatang sebanyak 1384 dari 8 cabor olahraga hari ini resmi diseleksi.

“Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan gelar juara umum Popda tingkat provinsi pada bulan Juli mendatang” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Setelah pelaksanaan seleksi para atlet atlet terpilih nanti akan dilakukan pembinaan secara rutin untuk hasil yang maksimal nantinya.

Kemudian Plt Asisten II, Juhaini mewakili Ibu Pj Walikota Pangkalpinang menyampaikan kegiatan Pekan Olahraga Daerah atau Popda tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2024 tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar atau experience” ujar Juhaini.

Memang benar dalam Popda ini ada ajang kompetisi dan untuk kemampuan akan tetapi pada dasarnya kegiatan ini merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian para atlet dari kalangan pelajar seperti sikap saling menghargai sikap saling menghormati.

“Kalau menang dalam kompetensi bukanlah tujuan tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan serta jadikan pelajaran dan yang menang tetap rendah hati,” tukasnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *