Polsek Kelapa Amankan Kegiatan Malam Puncak Festival Budaya 7 Likur Desa Mancung Tahun 2024 / 1445 Hijriah

BANGKA BARAT,PERKARANEWS — Bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Mancung dan Lapangan Alun – Alun Desa Mancung telah dilaksanakan Kegiatan Malam Puncak Festival Budaya 7 Likur Desa Mancung Tahun 2024 / 1445 H dengan tema “Menyambut Malam Seribu Malam Menuju Hari Kemenangan”, pada Hari Sabtu (6/4/2024) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Kep. Babel, Bupati Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Prov. Kep. Babel, Camat Kelapa, Kapolsek Kelapa Iptu dan Tamu undangan Lainnya.

Tradisi turun temurun ini merupakan agenda tahunan Pemdes Mancung, Hal ini dilakukan tiap tahun agar tidak hilang ditelan zaman. Tujuan api likur ini karena sudah tradisi leluhur terdahulu dan sudah menjadi agenda tahunan. Dari 309 Desa yang ada di Provinsi Babel hanya di Desa Mancung Kecamatan Kelapa ada diperlombakan Gapura Likur.

Bacaan Lainnya

Terlaksananya Pengamanan Kegiatan Malam Puncak Festival Budaya 7 Likur Desa Mancung Tahun 2024 / 1445 Hijriah oleh Personil Polsek Kelapa.

“Kegiatan Malam Puncak Festival Budaya 7 Likur Desa Mancung Tahun 2024 / 1445 Hijriah berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai acara,” ujar Kapolsek.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar