Pemkot Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Pelayanan Publik

“Benahi Kekurangan Agar Masyarakat Senang”

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Inspektorat Daerah menggelar sosialisasi Pelayanan Publik Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP), Sosialisasi tersebut diikuti oleh Dinas Dukcapil, RSUD, Dinas Sosial, dan Kecamatan yang ada di Pangkalpinang acara yang digelar di hotel Cordela Pangkalpinang, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Syahroni yang mewakili Pj Wali Kota Pangkalpinang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PEKPPP merupakan suatu langkah pemantauan terhadap pelayanan publik yang dapat meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat juga selaras dengan kemampuan penyelenggara sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Sebagai abdi negara yang harus dillakukan adalah bagaimana masyarakat merasa puas dan keluhan semakin berkurang nah langkah-langkah apa kemudian pada hari ini gitu kan kegiatannya pemantauan dan evaluasi itu kaitannya sampai sejauh mana,” ujar Rosdiana selaku Irban III.

Bacaan Lainnya

Menurutnya masih banyak kinerja pemerintahan yang perlu dievaluasi kembali terutama yang memberi layanan khususnya SDMnya, salah satunya mungkin SARPRAS yang masih kurang ditambah benturan anggaran yang terbatas.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini benahkan yang tadinya kurang jadi lebih baik dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, kalo sekarang kita sudah mendapat penilaian dari ombudsman sebagai zona hijau dan baru kemarin mcp kita menjadi yang tertinggi tingkat kota,” imbuhnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengisian materi yang langsung diisi oleh narasumber perwakilan KEMENPAN-RB.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *