Gelar MGMP PAI Tingkat SMA/SMK, Ini Harapan Kasi PAIS Kemenag Pangkalpinang

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Erkandi, S. Ag., M. H., menghadiri dan memberikan pengarahan pada kegiatan Rapat Peningkatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI Tingkat SMA/SMK se-Kota Pangkalpinang, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas PAI, Drs. Muslimin, M. Pd. I., Kepala SMA Negeri 4 Kota Pangkalpinang, Siti Rofiqoh, S. Pd., serta Guru-Guru PAI Se Kota Pangkalpinang.

Ketua MGMP PAI Tingkat SMA/SMK Kota Pangkalpinang, Ari Sriyanto, S. Pd. I., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengawas yang telah memberikan motivasi sehingga tetap istiqomah dalam mengajar agama islam.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Kepala SMA 4 yang telah memberikan fasilitas dalam kegiatan kita hari ini. Semoga kegiatan hari ini kita dapat terus belajar membimbing dan mengarahkan anak-anak seperti yang dikehendaki oleh Allah,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Senada dengan itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Siti Rofiqoh pun menyampaikan bahwa dia sangat antusias dengan acara ini. Hal ini diharapkan agar dapat memberikan inovasi baru dalam peningkatan kualitas pendidikan bagi para siswa.

“Kami harap agenda MGMP tetap dilaksanakan di sekolah kami. Seorang guru agama itu muatannya lebih besar karena guru PAI ini mengajarkan tentang adab. Adab itu lebih tinggi derajatnya dari ilmu,” ucapnya.

Sedangkan Kasi PAIS Kemenag Pangkalpinang, Erkandi, dalam arahannya menyebut bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan guru-guru PAI yang tergabung dalam KKG-MGMP untuk saling berkoordinasi dalam memecahkan masalah dalam sistem pembelajaran yang lebih baik.

Selain itu dia juga menyampaikan terkait dengan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan sertifikasi. Tunjangan Profesi Guru (TPG) merupakan tunjangan dari Pemerintah yang disalurkan Kementerian Agama kepada Guru PAI di sekolah umum, sebagai bentuk apresiasi atas profesionalitasnya.

“Saya harap adanya tunjangan tersebut dapat memberikan semangat guru PAI dalam meningkatkan kualitas dan mutu dalam mencerdaskan anak bangsa salah satunya dengan MGMP ini. Maka dari itu mari hidupkan kembali MGMP tingkat SMA/SMK ini agar lebih aktif,” tutupnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *