Tak Kenal Kata Lelah Petugas KPPS harus Kerja Dari Pagi Hingga Dini Hari

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pantauan awak media dilapangan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Pangkalpinang hingga pukul 00.00 WIB masih melakukan perhitungan suara, diprediksi akan selesai sampai jam 02.00 dini hari nanti, Kamis (15/2/2024).

Berdasarkan data Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didatangi petugas KPPS baru selesai menghitung kertas suara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan ada juga yang baru membuka kotak suara DPRD Provinsi.

Tapi ada yang unik antusias warga untuk menyaksikan perhitungan suara tidak kalah serunya hingga mereka rela menunggu hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan sejak pagi tadi, Rabu (14/2/2024).

Bacaan Lainnya

Salah satu petugas TPS yang kami wawancara mengatakan saat ini baru selesai perhitungan suara DPR RI, tadi sempat istirahat karena harus sholat magrib terlebih dahulu.

“Untuk Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI sudah selesai sejak sore tadi, karena magrib kami istirahat sebentar,” ungkap Hadi.

Tidak hanya itu saja diberapa TPS yang kami datangi petugas KPPS sudah mengunakan pencahayaan tambahan dari lampu HP mereka untuk melihat lobang coblos agar tidak salah lihat dan perhitungan.

“Kami harus mengunakan senter hp, agar tidak salah lihat lobang yang dicoblos. Kami takut nanti salah hingga harus dihitung ulang seperti di TPS sebelah,” sebut Yanto.

Perjuagan petugas KPPS bisa diajukan jempol karena harus melaksanakan tugas yang begitu mulia untuk negeri ini. Rata-rata mereka kerja dari pukul 06.00 sampai dini hari seperti ini bisa-bisa sampai pagi lagi.

“Kita tidak bisa cepat-cepat melakukan perhitungan karena jika salah kami juga yang susah. Tidak hanya menghitung saja kami juga harus menulis dan merekap data-data hasil perhitungan untuk dibagikan ke saksi-saksi partai politik dan lain-lainnya,” kata Aldi.

Selanjutnya selesai perhitungan di TPS nantinya akan diplenokan lagi di tingkat Kecamatan, baru ditingkat Kota dan ditingkat Provinsi hingga ke Pusat. Semoga kerja keras para petugas KPPS yang rela dari pagi hingga dini hari ini membawa perubahan untuk negeri yang tercinta Indonesia ini. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

266 Komentar