Rakor RAD Pelayanan Kepemudaan, Bentuk Komitmen Pemkab Tingkatkan Kompetensi Pemuda

KOBA,PERKARANEWS – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan Dan Olahraga (Dinbudparpora) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Organisasi Perangkat Daerah pada Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, di Ruang Belajar Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Senin (18/12/2023).

Pemkab Bateng senantiasa berkomitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia, termasuk pemuda dalam program kegiatan pelayanan kepemudaan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Menghadiri kegiatan ini, Era Susanto, Wakil Bupati Bangka Tengah mengatakan, perwujudan sinergitas antar pemerintah, organisasi pemuda, serta pihak-pihak terkait sangatlah penting.

“Dalam menghasilkan pemuda yang berkualitas di Bangka Tengah, tentu diperlukan peningkatan kapasitas pemuda itu sendiri. Hal tersebut merupakan tugas bersama untuk memberi hal positif bagi generasi muda kita,” ungkap Era.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga menyinggung mengenai dekadensi moral pada pemuda yang ada di Bangka Tengah.

“Mari kita perbaiki dan hindari dekadensi moral yang ada saat ini, karena sangat berpengaruh pada generasi sekarang. Peran penting Dinbudparpora sangat dibutuhkan dalam membuat terobosan agar anak muda dapat berdaya,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap agar anak muda dapat diberikan kesempatan untuk berkontribusi baik dalam pemerintahan maupun di masyarakat.

“Seperti KNPI, KONI, dan lain sebagainya, mari berdayakan anak-anak muda kita, karena bisa saja mereka mempunyai pemikiran yang lebih maju. Semoga rapat koordinasi RAD ini dapat menghasilkan implementasi nyata dan bermanfaat bagi semua,” pugkas Era.

Diketahui, berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 terkait kepemudaan, serta mandat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor, RAD ini merupakan bentuk komitmen bersama yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan kepemudaan, sinkronisasi dan harmonisasi program kegiatan kepemudaan serta kajian penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan penyampaian materi oleh narasumber yakni, Drs. Pittor, M.M., selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Zainal, S.Pd., M.Si., selaku Kepala Dinbudparpora, serta Indra Gunawan, S.IP., M.A.P., selaku Kabid Pemuda dan Olahraga Dinbudparpora Bangka Tengah. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 Komentar