Personil Pos Yan Ops Lilin Polres Babar Laksanakan Pengamanan Di ASDP Muntok

BANGKA BARAT,PERKARANEWS — Personil Pos Pelayanan ASDP Tanjung Kalian Muntok Operasi (Ops) Lilin 2023, melaksanakan pengamanan dan pelayanan keberangkatan kapal di ASDP Tanjung Kalian, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan untuk memastikan kelancaran pelayanan di ASDP.

Dalam Operasi Lilin 2023, anggota Pos Pelayanan ASDP aktif mengawasi kegiatan embarkasi dan debarkasi kapal, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada penumpang.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan patroli untuk mencegah calo tiket, serta menjaga agar tidak terjadi tindakan 3 C, aniaya, pungli, dan bahaya kebakaran.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasi Humas, Ipda Ardianis menyampaikan ”Polres Bangka Barat berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan keamanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan layanan ASDP Tanjung Kalian ini,” ungkapnya.

“Operasi Lilin 2023 ini merupakan langkah preventif Kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan di ASDP Tanjung Kalian,” terangnya.

“Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Pos Pelayanan juga mendata penumpang yang naik maupun turun, guna memastikan adanya catatan yang akurat terkait pergerakan penumpang di pelabuhan. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses embarkasi dan debarkasi berlangsung dengan tertib dan aman,” tutupnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

276 Komentar