Bantu Perekonomian Masyarakat, Polman Babel Ciptakan Mesin Penggiling Ubi

SUNGAILIAT,PERKARANEWS – Program pengabdian kepada masyarakat Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen-dosen jurusan teknik mesin Masdani.,M.T. sebagai salah satu kewajiban melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Masdani.,M.T. mengatakan ini menjadi titik bidik kegiatan, adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Asmara yang berlokasi kelurahan matras Sungailiat Kabupaten Bangka yang terkendala dengan rendahnya capaian produksi, Senin (18/12/2023).

Dilandasi permasalahan tersebut, Tim Pengabdian masyarakat Polman Babel memberikan dukungannya kepada Asmara dengan salah satu hasil karya dosen yang melibatkan mahasiswa tugas akhir berupa Mesin Penggiling ubi rebus, sedangkan analisis perhitungan kasar, sebelumnya kemampuan Produksi 10 kg/jam (secara manual).

dengan adanya mesin penggiling ubi rebus maka, kapasitas produksi meningkat menjadi 60kg/jam, mesin ini juga, pembuatannya kurang lebih 4 bulan, di bengkel Polman Babel,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Asmara mengungkapkan kami sangat berterimakasih atas pemberian bantuan berupa mesin dari dosen beserta timnya, dengan itu pemasaran produksi kami supaya lebih maksimal lagi dan akan tersebar di wilayah Kabupaten Bangka,” jelasnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 Komentar