Iskandar Pimpin Kembali Timsel Calon Anggota Bawaslu Kab Kota

Seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2028 segera akan digelar, Minggu (7/5/2023).

PANGKALPINANG,Perkaranews – Seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2028 segera akan digelar, Minggu (7/5/2023).

Hal ini terkonfirmasi seluruh tim seleksi saat ini sudah berada di jakarta mengikuti bimbingan teknis Seleksi.

Berdasarkan pengumuman oleh Bawaslu RI, tim seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten kota di provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023 -2028 adalah

  1. Dr. H. Iskandar, M.Hum ( Dosen IAIN SAS BABEL)
  2. Alza Munzi Hipni, ST (Wartawan Bangkapos)
  3. Wahyu Kurniawan.,M.Psi (Dosen IAIN SAS BABEL)
  4. Hilman Saepul Rahman, M.Pd
    ( Tokoh Masyarakat)
  5. Dr. Rahmat Ilyas, M.S.I (Dosen IAIN SAS BABEL)

berdasarkan pantauan, semua timsel didampingi tim sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dua hari ini mengikuti bimtek di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dikabarkan berdasarkan hasil rapat timsel bahwa Dr. H. Iskandar, M.Hum kembali dipercaya menjadi ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Kab Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2028.

Jebolan lulusan Doktor dari UII Jogjakarta ini dinilai oleh anggota timsel lainnya lebih berpengalaman dalam menjadi timsel baik eselon II di pemerintahan Kabupaten Kota, KPU maupun Bawaslu sehingga secara aklamasi dipercaya untuk menjadi ketua.

Saat dihubungi awak media, Iskandar membenarkan bahwa dirinya ditunjuk secara aklamasi memimpin seleksi ini.

“Ia bang, kawan-kawan mengamanahkan kepada saya. Ya ini kerja tim, intinya semua adalah memimpin, secara administrasi harus ada ketua dalam tim. Insya Allah saya akan laksanakan dengan baik dan mohon doa semuanya masayarakat Bangka Belitung semoga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023-2028 segera akan digelar, Minggu (7/5/2023).

Sementara itu sekretaris timsel juga dipilih secara aklamasi yaiti Dr. Rahmat Ilyas, M.S.I., ketika ditanya tentang tahapan, Iskandar menyampaikan akan disebarluaskan ke masyarakat setelah juknis ditandatangani oleh Ketua Bawaslu RI.

“Kami akan menyapaikan dan menyebarluaskan informasi seperti apa petunjuk dan teknis yang bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri sebagai kominioner komisi pemilihan umum di kabupaten dan kota,” tutupnya. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *