IMI Babel Akan Gelar Race Pantai Pertama di Pulau Belitung

Tim Survey IMI Babel dan RC Abu-abu tinjau tiga pantai yang ada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Senin (15/5/2023)

BELITUNG,Perkaranews – Tim Survey Ikatan Motor Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (IMI Babel) dan Racing Comite (RC) Abu-abu tinjau tiga pantai yang ada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Senin (15/5/2023).

Ada pun tiga pantai yang didatangi tim IMI Babel dan RC Abu-abu Pantai Tanjung ular, Pantai Merida Kabupaten Belitung dan Pantai Sengaran Kabupaten Belitung Timur. Dari tiga lokasi pantai yang layak untuk dijadikan sirkuit race pantai adalah Pantai Sengaran.

Tim Survey IMI Babel dan RC Abu-abu tinjau Pantai Tanjung ular, Pantai Merida Kabupaten Belitung dan Pantai Sengaran Kabupaten Belitung Timur, Senin (15/5/2023)

Menurut Ketua tim RC Abu-abu Andoy setelah diperiksa dua pantai yang ada di kabupaten Belitung pasirnya tidak padat dan tidak bisa digunakan untuk balapan. Hanya satu di Belitung Timur yang memenuhi standart untuk dijadikan sirkuit.

“Hanya satu pantai yang layak untuk dijadikan Sirkuit Race pantai. Hal ini berdasarkan struktur pasir di pantai tersebut lebih padat dan hampir sama dengan pasir yang ada di pantai pasir padi Pangkalpinang. Pantai Sengaran Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit Belitung Timur,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Andoy juga berharap dengan adanya Race Pantai ini bisa memberikan suasana baru dalam dunia otomotif di pulau Belitung. Ini akan menjadi even balap race pantai yang akan populer di Belitung.

Tim Survey IMI Babel dan RC Abu-abu tinjau Pantai Tanjung ular, Pantai Merida Kabupaten Belitung dan Pantai Sengaran Kabupaten Belitung Timur, Senin (15/5/2023)

“Ini akan menjadi Race Pantai pertamabdi Belitung dan akan menjadi daya tarik sendiri bagai dunia pariwisata di Belitung Timur,” jelasnya.

Sementara Ketua IMI Babel Adhy Sarphio yang memimpin tim survey berharap dengan adanya race pantai di Babel ini akan memberikan nilai lebih bagi dunia pariwisata Babel dan race pantai ini cuma ada di Babel.

“Race pantai ini hanya ada di Babel dan dua lokasi yang bisa dilaksanakan pertama di Pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang dan kedua Pantai Sengara Belitung Timur yang baru akan dilaksanakan,” jelasnya.

Adhy Sarphio juga menegaskan kegiatan even Race Pantai ini bisa menunjang dunia pariwisata dan UMKM dan lain-lainya dimana dunia otomotif bisa memberikan pendapatan asli daerah.

“IMI Babel siap mendorong dan mendukung Sport Tourism di Babel,” tutupnya. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *