Kinerja DPRD Babel Tetap Solid Walaupun Dua Pimpinan Ditahan

PANGKALPINANG,Perkaranews.com -Tidak adanya dua pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini sedang menjalani masa penahanan, tak membuat kinerja lembaga legislatif itu menurun. Roda lembaga legislatif tetap berjalan normal.

Setidaknya hal demikian dinyatakan oleh Ketua DPRD Babel Herman Suhadi.

“Kita tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya yang diamanatkan dalam tata tertib. Kita juga tahu di DPRD itu bersifat kolektif kolegial,” ujar Herman Suhadi, Selasa, (4/4/2023).

Saat ini di DPRD Babel, dari empat pimpinan, memang masih menyisakan dua yang masih ngantor. Selain Herman Suhadi, ada Belladi yang menjabat wakil ketua.

Bacaan Lainnya

Adapun dua pimpinan lainnya, Hendra Apollo dan Amri Cahyadi, terpaksa mesti absen dari gedung wakil rakyat. Keduanya sejak pekan lalu, ditahan oleh Kejati Babel setelah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi tunjangan transportasi.

Ketika ditanyakan tentang kasus hukum dugaan korupsi yang membelit dua koleganya sesama pimpinan dewan, Herman Suhadi menaruh kepercayaan kepada pihak kejaksaan dalam proses hukum yang sudah berjalan.

“Kita asas praduga tidak bersalah. Kita serahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum,” ujar dia.(Garasinews/Red5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *