Rekam, Cetak KTP-eL dan Aktivasi IKD di MAN Model Pangkalpinang

Pangkalpinang,PerkaraNews.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang jemput bola ke sekolah-sekolah SMA se-Kota Pangkalpinang, yang siswa/siswinya sudah genap umur 17 tahun akan langsung rekam cetak untuk mendapatkan KTP-eL plus Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Sebanyak 160 siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Pangkalpinang telah mendapatkan KTP-eL dan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Untuk pagi ini baru 50 orang dan sisanya akan dilanjutkan siang nanti. Jumat, (17/03/2023).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin, S.Pd Mat, mengatakan saat bagi siswa dan siswi yang sudah genap umur 17 tahun akan kita rekam dan cetak KTP-eL nya.
“Alhamdulillah ada 160 siswa dan siswi di MAN Model Pangkalpinang hari ini akan memiliki KTP-eL dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD),”ungkapnya.

Darwin, S.Pd Mat, juga tidak lupa mengingatkan siswa dan siswi MAN Model Pangkalpinang setelah mendapatkan KTP-eL maka secara otomatis akan masuk dalam daftar pemilih tetap pada Pesta Demokrasi Pemilu 2024 nanti.

“Anak-anak ku sekalian jangan lupa bahwa nanti saat Pemilu serentak pada 14 Febuari 2024 sudah mempunyai hak pilih untuk menentukan masa depan bangsa dan negara. Gunakanlah suara dan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Dalam IKD sudah ada semua datanya dimana nanti memilih dan TPS berapanya,”jelasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah MAN Model yang telah membantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang untuk mendata dan merekam cetak siswanya yang sudah berumur 17 tahun warga Pangkalpinang untuk mendapatkan KTP-eL.

“Saya doakan anak-anak generasi Z ini, nantinya menjadi pemimpin di Kota Pangkalpinang,”pungkasnya. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *