Pemukulan Beduk Bersama, MTQH Tingkat Kecamatan Koba Tahun 1444 H/ 2023 M Resmi Dibuka

Bangka Tengah,PerkaraNews.com – Pemukulan beduk bersama menjadi pertanda Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Tahun 1444 H/ 2023 M tingkat Kecamatan Koba telah dibuka. Bertempat di Masjid Ali Imron Kelurahan Simpang Perlang, Kamis (16/03/2023) malam, pembukaan MTQH ini berlangsung khidmat.

Dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai 16 hingga 18 Maret 2023, perhelatan ini dikuti oleh 124 Qoriah dan 163 Qori dengan total 287 peserta yang berasal dari 6 desa dan 5 kelurahan se-Kecamatan Koba.

Hadir mewakili Bupati Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan pentingnya MTQH dalam meningkatkan pembinaan karakter umat Islam.

“MTQH ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang memiliki makna bagaimana kita membumikan Alquran dan hadis sehingga betul-betul menjiwai dan menerapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Karena kita, umat Islam, ini tidak ada pedoman utama selain Alquran dan hadis,” ucap Wahyu.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Wahyu menyebutkan bahwa ajang MTQH ini bukan hanya untuk mencari juara tetapi juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi.

“Selain untuk mencari bibit-bibit berprestasi di Kecamatan Koba, MTQH ini juga untuk kita saling bersilaturahmi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh lurah dan kades untuk memberikan dukungan kepada para peserta dengan mengajak para warganya untuk hadir menyaksikan kegiatan MTQH.

“Kalau bisa penontonnya nanti ramai terus seperti malam pembukaan ini, agar para peserta lomba lebih bersemangat lagi, juga untuk memotivasi para generasi muda untuk berpartisipasi tahun depan,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Koba beserta jajarannya, perwakilan Polres Bangka Tengah, perwakilan Danramil Koba, perwakilan DPRD Bangka Tengah, Kepala Kemenag Bangka Tengah, Ketua Baznas, lurah dan kades se-Kecamatan Koba. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *