Siswa-Siswi SMA Muhamadiah Toboali Study Tour Ke Bank Sampah De el Ha

Bangka Selatan, PerkaraNews.com – Sebanyak 30 Siswa-Siswi SMA Muhamadiah Toboali Kabupaten Bangka Selatan datang berkunjung Ke Bank Sampah De el Ha Bangka selatan, Jum’ at ( 20/01/23 ).

Kedatangan 30 siswa-siwi SMA Muhamdiah Toboali ini ke De el Ha Basel terkait menindak lanjuti bidang pengelolaan persampahan DLH melakukan sosolialisasi ke SMA Muhamadiah Toboali pada hari Kamis, ( 19/01/23 ) kemarin.

“Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabuapaten Basel, Hepy Nuranda mengatakan kedatangan 30 Siswa-siswi SMA Muhamadiah Toboali ini menindak lanjuti kunjungan sosialisai yang dilakukan bidang pengelolaan persampahan DLH kemarin ke SMA Muhamadiah Toboali.

Yaitu terkait penanganan dan pengelolaan sampah dan hal ini juga ada kaitannya dengan program P5 di SMA Muhamadiah,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

“Kami juga telah melakuka MoU terkait penanganan dan pengelolaan sampah, salah satunya akan membentuk Bank Sampah di sekolah tersebut.

Untuk hasilnya akan di kelola oleh LAZIS ( Lembaga Ambil Zakat Infak dan Shodaqoh ).

“Saat kami melakukan sosialisai ke SMA Muhamadiah Toboali Kabupaten Basel kemarin, dan kami juga telah mengajarkan kepada siswa-siswi cara pemanfaatan sisa botol minuman menjadi Ecobricks,” pungkasnya. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 Komentar