Hari Korupsi Dunia, Kajari Pangkalpinang Edukasi Siswa Smp Membangun Karakter Anti Korupsi Sejak Dini

PN.COM-PANGKALPINANG, Menjelang peringatan hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2021 kemarin,  Kejaksaan Negeri Pangkalpinang menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya ialah melakukan edukasi kepada siswa SMP dengan mengadakan lomba yel-yel Hari Anti Korupsi Sedunia.Tujuan lomba ini untuk mengenalkan dan membangun karakter Anti Korupsi sejak dini.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Pangkalpinang, Waher Tulus Jaya Tarihoran, SH.MH dalam press rilis, Jum’at (10/12/2021) menyebutkan, HAKORDIA ini mengusung tema “ Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi ”.

Selain menggelar kegiatan yang membangun karakter anti korupsi sejak dini, Kejari Pangkalpinang juga membagikan stiker Hari Anti Korupsi Sedunia dan memasang Baliho Peringatan HAKORDIA di beberapa titik kota pangkal pinang dengan tujuan meningkatkan kesadaran publik dan membudayakan sikap anti korupsi.

“Puncak peringatan HAKORDIA Kejari Pangkal Pinang, kami melaksanakan Bhakti Sosial bagi masyarakat Kota Pangkal Pinang yang terdampak Banjir di Kampung Opas, Kec Taman Sari, kota Pangkalpinang”, ujar Waher

Hal ini lanjutnya, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bentuk empati Kejaksaan Negeri Pangkalpinang khususnya dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum  secara Humanis.

“Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Jefferdian, SH., MH menghimbau masyarakat kota Pangkalpinang untuk menyatukan persepsi dalam membangun budaya anti korupsi yang dalam aplikasinya dimulai dari diri sendiri”, jelas Waher.

 Tak lupa kata Waher, semua pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. (rill)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Nice blog right here! Additionally your site loys upp very fast!

    Whhat hoset are you the uuse of? Can I gett yoour
    affiliuate link ffor yor host? I wajt my web sitre loadded upp ass fast ass yours lol