TP PKK Pangkalpinang Unggulkan Inovasi Kreatif di Lomba KB-Kes Tingkat Provinsi

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Penilaian lomba PKK KB-kes tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dimulai dan dibuka di Kelurahan Jerambah Gantung, Senin (21/10/2024).

Penilai lomba yang hadir yakni Ketua Bidang I TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Hidayati Ferry beserta tim.

Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Camat, lurah dan para kader tim Penggerak PKK.

Yuniar mengatakan, ada empat titik lomba KB-Kesehatan tingkat provinsi, yaitu di Kelurahan Jerambah Gantung, Kelurahan Sriwijaya untuk PHBS, Kelurahan Pintu Air untuk Posyandu, dan Kelurahan Bukit Besar untuk LBS.

Bacaan Lainnya

“Kita bangga dapat mewakili Pangkalpinang di tingkat provinsi, ini tentu hasil dari kerja keras dan perjuangan para kader yang berjuang di lini terdepan, bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Yuniar.

Dia juga berterima kasih atas sinergi dan kerja sama yang terjalin baik antara seluruh OPD yang selalu mendukung kegiatan di kelurahan dan kecamatan. Yuniar menekankan pentingnya inovasi yang telah dilakukan di beberapa lokasi lomba. Di antaranya, program KB-Kesehatan “Pelita Stunting,” “Dewi Sejagad,” dan “Motivator MOP.” Sementara itu, PHBS diwakili oleh inovasi “Petuah Hibat, ISBAT, Komitmen Ayah Asi, Arista, Seruan Cinta, Puja Sri, Grab Jentik, dan Aplikasi Pemilu Raya.

Untuk di LBS ada inovasi Ecoenzym, Pupuk Organik, Ecoprint, Magot, Ecobrick dan posyandu memiliki inovasi Pacak Tinggi (Posyandu Anyelir Cegah dan Atasi Stunting Hingga Selesai).

“Semoga inovasi yang telah diterapkan di setiap kelurahan mampu memberikan hasil yang terbaik dan seluruh peserta lomba mendapatkan nilai yang memuaskan. Saya saksikan sendiri perjuangan para kader, semoga kerja keras mereka membuahkan hasil,” pungkas Yuniar. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *