Toreh Prestasi, Babel Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menorehkan prestasi sebagai salah satu dari 15 provinsi yang menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024.

Penghargaan langsung diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito pada acara Hub Space 2024, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/9/2024)

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap daerah-daerah yang berhasil mengelola sistem transportasi publik dengan baik, dari Kementerian Perhubungan RI.

“Penghargaan ini pada hakikatnya diberikan kepada seluruh masyarakat Babel, serta seluruh stakeholder yang telah bersinergi dalam mewujudkan tata kelola transportasi yang baik di Negeri Serumpun Sebalai,”ujar Pj Gubernur Sugito saat ditemui usai menerima penghargaan.

Bacaan Lainnya

Selaku Pj Gubernur, Sugito mengucapkan terimakasih, memberikan apresiasi, serta berharap kolaborasi dan sinergitas untuk terus memacu peningkatan kesadaran kolektif semua elemen dalam tertib berlalu lintas.

“Sehingga kita bisa mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Senada dengan Pj Gubernur, Kepala Dinas Perhubungan Babel Asban Aris, mengatakan penghargaan ini menjadi bukti nyata konsistensi dan komitmen Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dalam menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib tahun ini. 

“Ini adalah hasil kerja keras dan konsistensi dan komitmen bersama antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya,” ungkap Asban.

Dengan penghargaan ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem transportasi di wilayahnya demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

“Komitmen Pemprov Bangka Belitung dalam memberikan inovasi dan program unggulan, diantaranya terkait lalu lintas, prasarana, sumber daya manusia, angkutan, sarana dan pendanaan,” pungkasnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *