Senam Bersama jadi Penutup Jambore Kader PKK Kota Pangkalpinang, Kebersamaan yang Bikin Makin Kompak

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Senam bersama menandai ditutupnya jambore kader PKK Kota Pangkalpinang, Kamis (19/9/2024) di Wilhelmina Park Tamansari. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada 18-19 September dengan empat macam perlombaan yakni lomba gembira, kader, cerdas cermat, dan parade nusantara.

Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma mengapresiasi seluruh pengurus TP PKK kota, dinas PPPAKB, seluruh camat dan lurah yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan dengan baik. Yuniar juga mengapresiasi kader-kader di tujuh kecamatan yang sangat aktif mengikuti perlombaan.

“Berkompetisi hanya saat jambore kader karena akan dilihat dari lomba-lombanya ada yg terbaik untuk membawa juara. Menang kalah itu biasa, namanya berkompetisi, yang penting sudah melakukan yang terbaik, ” ujar Yuniar.

Dia mengatakan, jambore ini tidak lain bertujuan untuk mempererat kekompakan dan tali silaturahmi sesama kader baik di kecamatan maupun kelurahan. Yuniar menyampaikan, PKK mempunyai peran penting karena mencakup semua aspek kehidupan masyarakat. TP PKK mempunyai misi untuk menyukseskan 10 program pokoknya.

Bacaan Lainnya

“PKK adalah yang paling dekat dengan masyarakat. Kita harus berbangga menjadi bagian dari PKK, ” ucapnya.

Yuniar mengatakan, perlu adanya sosialisasi yang massif agar keberadaan PKK lebih dikenal masyarakat terutama anak muda dan dapat meregenerasi untuk menumbuhkan para kader baru dari kawula muda.

Selain itu, Yuniar juga berpesan kepada para kader untuk meneruskan ke masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan kembali menggalakkan gotong royong. Dia juga meminta adanya kontrol kepada anak-anak terkait pola asuh anak dan remaja agar tidak menjadi korban negatif dari penggunaan digitalisasi.

“Kita harus menjaga kekompakan, mensosialisasikan ilmu-ilmu yang kita dapatkan ke masyarakat supaya kader-kader juga bisa bertambah, ” tutupnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *