Mengatasi Macet Di Lingkar Alun- Alun Taman Merdeka (ATM), Pj Wali Kota Budi Utama Turun Kejalan Berlakukan ONE WAY 01 Oktober 2024

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Rapat koordinasi (Rakor) rencana penerapan jalan satu arah (One way) oleh Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang di rumah dinas (rumdin), Sabtu, (7/9/2024).

Dihadiri langsung Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Sekda, Kadishub, Kasat Pol PP, Jasa Raharja, Satlantas Polres Pangkalpinang, UPTD PPTP.

Manajemen Rekayasa lalu lintas Alun-alun Taman Merdeka ada dua plan, Plan A penetapan jalan satu arah yakni jalan Merdeka dan jalan Diponegoro, sedangkan Plan B hanya jalan Diponegoro satu arah dan jalan merdeka tetap dua arus.

Dalam hal ini, Pj Walikota, Budi Utama menyetujui Plan B diterapkan jalan Diponegoro untuk satu arah (one way).

Bacaan Lainnya

“Dalam rakor ini, tadi sudah disetujui bersama-sama untuk jalan Diponegoro diterapkan satu arah, jadi kalau mau ke Bank SumselBabel masuk dulu ke BRI, masuk lagi ke jalan kapten Munzir, lalu ke Jalan Merdeka baru bisa ke Bank SumselBabel,” ujar Budi Utama.

“Untuk parkir kendaraan bisa di Telkomsel, dan untuk residen ini sendiri, tidak ada lagi hambatan, jadi memang khusus untuk arus bebas,” lanjutnya.

Ditambahkan Budi, menanggapi masukkan dan laporan dari masyarakat terkait kemacetan yang terjadi.

“Kenapa diterapkan one way agar kepadatan dapat terpecah, dan di depan I Love PGK akan dibuat lahan parkir, agar pengunjung parkir disitu dan masukkan dari Dishub juga adanya hal tersebut dapat menambah pendapatan daerah terutama dari parkir,” tukas Budi Utama.

“Untuk September kita masih sosialisasikan ke masyarakat luas, inshaAllah mulai 1 Oktober sudah kita terapkan permanen,” tutupnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *