Mahasiswa TRPL Polman Babel Uji Sistem Face Recognition Ujian Seleksi Calon Mahasiswa Baru Tahun 2024

SUNGAILIAT,PERKARANEWS – Mahasiswa dari Sarjana Terapan Prodi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL), Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung sedang melakukan sidang proyek akhir dengan mempresentasikan sistem teknologi face recognition di ruang ITS, Kamis (1/8/2024).

Dalam Pemantauan, terlihat mahasiswa yang sedang melakukan uji sistem ujian seleksi calon mahasiswa baru pada tahun 2024 yang akan menggunakan teknologi face recognition untuk meningkatkan keadilan dan transparansi dalam proses seleksi.

Sebagai Dosen Pembimbing mahasiswa tersebut, Riki Afriansyah.,M.T. menyebutkan hasil dari sidang proyek akhir mahasiswa ini begitu penting dikarenakan teknologi ini diterapkan untuk memastikan bahwa peserta ujian adalah benar-benar calon mahasiswa yang bersangkutan, menghindari penggunaan joki, dan mencegah segala bentuk kecurangan dalam ujian,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bangga dengan pencapaian mahasiswa dalam menyelesaikan sidang proyek akhir ini. Sistem teknologi face recognition yang dikembangkan menunjukkan kemampuan analitis dan teknis yang luar biasa,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan teknologi ini memungkinkan pengawasan ujian secara daring dengan menggunakan webcam untuk mengenali wajah peserta ujian, sehingga bisa memantau dan memastikan keabsahan peserta selama proses seleksi berlangsung,” jelas Riki.

Sementara itu, Dosen penguji Novitasari.,M.Pd. mengatakan inovasi dan kualitas sistem pengenalan wajah yang dikembangkan oleh mahasiswa, menyatakan bahwa teknologi ini menunjukkan kemajuan signifikan dalam bidang pengenalan wajah.

“Ia juga menyarankan meskipun proyek penelitian ini menunjukkan hasil yang mengesankan, tetapi mahasiswa juga harus mempertimbangkan aspek privasi dan keamanan data lebih dalam untuk memastikan aplikasi yang etis dan bertanggung jawab,” tutupnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Somebody essentially help to make significantly articles Id state This is the first time I frequented your web page and up to now I surprised with the research you made to make this actual post incredible Fantastic job