Bupati Algafry Beri Motivasi PKK se-Bangka Tengah, Pemkab Bangka Tengah Buka 500 Formasi Untuk CPNS dan PPPK

KOBA,PERKARANEWS – Jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 memang masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Namun Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyatakan akan membuka 54 formasi untuk CPNS dan formasi PPPK yang terdiri dari 151 formasi tenaga pendidik, 95 formasi tenaga kesehatan, dan 200 formasi tenaga teknis. Total keseluruhan pengadaan CPNS dan PPPK Tahun 2024 direncanakan sebanyak 500 orang.

Mengingat masih banyaknya Pegawai Kontrak Kegiatan (PKK), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah serius memotivasi PKK agar bisa beralih status menjadi PPPK di tahun 2024 ini. Keseriusan ini dilakukan melalui acara pembinaan Pegawai Kontrak Kegiatan bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Senin (15/7/2024) siang.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Kepala BKPSDMD, dan Kepala Bappelitbangda, duduk bersama ribuan PKK dan hadir untuk memberikan motivasi. Kegiatan kali ini dimaksudkan Bupati agar PKK dapat mempersiapkan diri mengikuti tes PPPK, termasuk serius belajar dan menyiapkan persyaratan administrasi sedetail mungkin.

“Bagi PKK yang sudah masuk database silakan mengikuti seleksi PPPK. Nantinya akan dibuka 446 formasi dari semua jurusan. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Terkait kebijakan pemerintah pusat bahwa penataan status honorer harus selesai di akhir tahun 2024, Pemkab Bangka Tengah menekankan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja PKK di Kabupaten Bangka Tengah. Bagi PKK yang masuk database, pemberlakuan kontrak masih berlaku di tahun 2025 mendatang. Berbeda ceritanya jika PKK berniat mengundurkan diri, maka posisi yang kosong tidak bisa digantikan dengan yang baru.

“Saya harap teman-teman PKK semuanya bisa hadir mengikuti tes PPPK ya, jika ada yang berhalangan hadir, tidak bisa dijadwalkan ulang. Untuk formasi cleaning service dan petugas jaga malam (penjaga kantor) tidak bisa mengikuti tes ini karena belum ada ketentuan atau nomenklatur untuk bisa mengikuti tes PPPK. Mohon bersabar, ya,” ungkap Algafry.

Mengingat tes akan dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test), Algafry berpesan agar PKK mengikuti simulasi yang akan difasilitasi oleh BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah.

“Tujuan simulasi ini agar teman-teman tidak gugup pada saat menghadapi tes yang sesungguhnya untuk meminimalisir kesalahan teknis,” ujar Algafry.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Risaldi Adhari, selaku fasilitator mengingatkan para PKK agar mempersiapkan dengan segala persyaratan dengan sungguh-sungguh pada saat pendaftaran dibuka nantinya.

Menurutnya seleksi pertama bukanlah CAT, melainkan administrasi. Kelengkapan berkas pendaftaran menjadi poin penting agar bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Silakan konsultasikan dengan BKPSDMD terlebih dahulu sebelum rekan-rekan mengunggah data administrasi yang harus dilengkapi. Jika ada kesalahan pengunggahan, akibatnya bisa fatal karena bisa menyebabkan tidak lolos tahapan seleksi pertama yang otomatis tidak akan bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya,” tegas Risaldi mewanti-wanti.

Tak hanya itu, Ia juga menekankan agar para PKK mempersiapkan diri dengan belajar dari sekarang agar bisa melampaui nilai passing grade yang telah ditetapkan sebagai syarat kelulusan.

Untuk diketahui, berdasarkan data kepegawaian jumlah seluruh pegawai kontak kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada tahun 2024 yaitu sebanyak 1.979 pegawai, berdasarkan jenis kelamin PKK laki-laki berjumlah 1.073 pegawai dan perempuan sebanyak 906 pegawai.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 Komentar

  1. сонник к чему снятся фикалии простое гадание да
    или нет бесплатно онлайн рифма на имя малина
    к чему снятся бегущие медведи снится постоянно куда то опаздываю

  2. оппозиция солнце луна, оппозиция солнце – луна в соляре альфа скорпиона 7 букв молитва
    от корана на русском языке
    молитв чтобы хорошо учиться сонник машину завалило снегом

  3. тур выходного дня алматы 2023, туры выходного дня алматы кольсай интересные факты
    о животных зимой, малочисленные животные занесенные в красную книгу деректер базасын
    құру принциптері, деректер базасы деген не
    бүркіт ысқақовтың балаларға арналған шығармалары, алыптардың
    айтысы бүркіт ысқақов

  4. I do agree with all the concepts you’ve offered on your post.

    They are very convincing and can certainly work. Nonetheless,
    the posts are very short for novices. Could you please extend them a bit from subsequent time?
    Thank you for the post.

  5. дұрыс тамақтану эссе ағылшынша, дұрыс тамақтану эссе 4
    сынып жолданбай қалған хат ремикс, жолданбай қалған хат скачать кавер шыншыл ертегілер жинағы, шыншыл ертегілер дегеніміз не южная корея
    – гана, world cup 2022 статистика

  6. адам қайтыс болғанда не істеу керек, адам қайтыс болғаннан кейін не
    болады ожсб 4 сынып 2022, ожсб 4 сынып жауаптарымен 2022
    алтынсарин мектеп бітірген жыл, ыбырай алтынсарин кім
    егер сен ертедегі қыпшақ, кыпшак руы кай
    жузге жатады

  7. адамның көзі неге тартады адам бойындағы асыл қасиеттер туралы мақал-мәтелдер мағынасы, адам өмір туралы мақал мәтелдер ғажайып
    ми кітабы скачать, ихсан кітабы скачать жоңғар хандығының құрылу жылы, жоңғар хандығының күшеюі

  8. купить костюм человека-паука взрослый, костюм человека паука детский несіпбек айтұлына хат, несіпбек айтұлы кластер леруа мерлен караганда, леруа мерлен казахстан
    товары 8 сынып қазақ әдебиеті тест, қазақ әдебиеті ұбт тест

  9. сіз балық пен шаянды армандаған кезде, жұлдыз жорамал
    күндері айлары лексика-семантикалық тәсіл мысалдар,
    синтетикалық тәсіл мысал
    гүл туралы өлеңдер, раушан гүл туралы өлең дидактикалық ойындар
    мен жаттығулар, дидактикалық ойындар қатынас