150 Lantip se-Kota Pangkalpinang Meriahkan HLUN ke-28

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-28, Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama organisasi Lansia Aktif (Lantip) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan di ruang pertemuan OR kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, pengurus Lantip Provinsi Babel, dan 150 para lansia yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN ) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei, setiap tahunnya merupakan momen penting bagi kalangan lansia di tanah air, pemerintah melalui Dinas Sosial mengusung tema “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, Bersama Lansia Bangka Belitung Lantip Bergerak Maju”

Bacaan Lainnya

“Melalui tema tersebut Lantip Bangka Belitung yang baru saja dikukuhkan dan berusia 3 bulan 1 hari, berinisiatif melaksanakan acara peringatan Hari Lanjut Usia di Negeri Serumpun Sebalai yang semula pada tanggal 29 Mei namun karena ada kendala dan lain hal baru terlaksana pada hari ini,” ujar Wagianto.

Kendati baru terbentuknya kepengurusan Lantip Bangka Belitung berinisiatif untuk segera berkontribusi dan melaksanakan aktivitas positif dan berguna untuk bangsa.

“Kendati baru terbentuknya kepengurusan Lantip Bangka Belitung, siap bersinergi meski diumur yang tak muda lagi agar berguna bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa,” jelasnya.

Kemudian mewakili Pj Gubernur Bangka Belitung, H Zaidan mengatakan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Lantip Bangka Belitung dan Pemerintah Provinsi dan peran seluruh elemen untuk memperhatikan para lansia.

“Ini merupakan salah satu sarana, bahwa di Bangka Belitung yang memperhatikan para lansia dan organisasi ini tidak bisa besar dengan sendirinya dan perlu dukungan dan kesadaran kita bersama,” ujarnya.

Di lain kesempatan, Ahmad Subekti selaku Asisten I Pemerintah Kota Pangkalpinang menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan tersebut, dan menjelaskan kegiatan Lantip yang baru berusia 3 bulan sudah cukup banyak.

“Kepengurusan Lantip yang baru dilantik dan mereka sudah banyak melaksanakan kegiatan kegiatan positif dan insyaallah kedepannya Lantip akan berkolaborasi dan disupport oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Subekti juga berharap dengan terlaksananya Hari Lanjut Usia Nasional ini tidak ada lagi para lansia yang terlantar baik dari keluarganya maupun lainya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *