Pilwako Pangkalpinang 2024, Sang Mantan Menjadi Penantang

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Sang mantan kini menjadi penantang, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pangkalpinang. M. Sopian dan Ratmida Dawam dua pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pangkalpinang resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/5/2024).

Kedatangan sepasang senior Pemkot Pangkalpinang ke DPD Partai Golkar turut hadir tokoh senior Pemkot Pangkalpinang menjadi sebuah kekompakan dan bersatu memperebutkan tahta tertinggi di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

M. Sopian sang Kepala Pasar telah terbukti memiliki basis masa pendukung yang selalu setia dan royal siap mengantar dirinya kembali di singasana tertinggi Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Perjalan panjang M Sopian sudah tidak diragukan lagi dalam bidang birokarsi dan dunia politik. Mantan Wakil Walikota dua kali ini, sempat diberi bangku panjang di Gedung Tudung Saji.

Sedangkan, Ratmida Dawam mantan Seketaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang dan juga akademi serta proaktif dalam kegiatan sosial, budaya dan organisasi. Program bagi kasur dan sembako serta senam pagi di Tapuk Pinang Pura sudah menjadi rutinitas sejak berapa tahun lalu.

Tidak hanya itu saja, tampak juga mantan Kepala Dinas Pendidikan, Irwansyah dan Mantan Kepala Dinas PU, Suparlan dan yang lainya, memberi sinyal perlawanan dan menjadi penatang yang patut diperhitungkan. Partai Golkar pada Pemilu kemarin meraih 5 kursi di DPRD Kota Pangkalpinang, kurang satu kursi jika ingin mengusung M Sopian dan Ratmida Dawam pada Pilkada Kota Pangkalpinang.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *