KPU Bangka Tengah Siapkan 30 Calon Anggota PPK Sambut Pilkada 2024

BANGKA TENGAH,PERKARANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menetapkan sebanyak 30 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi.

“Berdasarkan data terakhir terdapat sebanyak 30 calon anggota PPK yang tersebar dari enam Kecamatan dan telah melewati seluruh tahapan seleksi,” kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Supendi, di Kantor KPU Bangka Tengah.

Selanjutnya, Supendi menyampaikan bahwa calon anggota PPK yang telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi dan dinyatakan lulus akan dilantik pada tanggal 16 Mei 2024.

“Untuk pelaktikan PPK akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei, sedangkan pelantikan PPS direncanakan akan dilaksanakan pada 26 Mei 2024,” ungkap Ketua KPU Bangka Tengah.

Bacaan Lainnya

Supendi juga menjelaskan bahwa Anggota PPK yang direkrut akan berstatus Badan Ad Hoc dengan perjanjian masa kerja selama tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah berlangsung.

“Masa tugasnya akan dimulai sejak pelantikan pada 16 Mei nanti, dan akan berakhir setelah masa Pilkada 2024,” pungkasnya.(Ivan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *