Ketua Komisi IV DPRD Babel Himbau Jamaah Haji Babel Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Aksan Visyawan terdaftar dalam kelompok terbang (kloter) IV jamaah calon haji asal Babel.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebut tingginya biaya berangkat haji menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat, begitu juga dengan lamanya waktu menunggu keberangkatan haji.

Oleh sebab itu, politisi Babel ini berharap Pemerintah dapat berkoordinasi lebih intens lagi dengan Pemerintah Arab Saudi terkait kuota jemaah calon haji. Sehingga kedepannya tidak banyak daftar tunggu bagi masyarakat yang ingin berhaji.

“Termasuk biaya, yang tadinya berkisar Rp 30-45 juta sekarang naik hampir 50%, ini jadi kendala sendiri bagi masyarakat yang berniat menunaikan haji,” ujar Aksan Visyawan, Selasa, (14/5/2024) di Asrama Haji Babel.

Bacaan Lainnya

“Jika bisa, Pemerintah dapat menurunkan biaya haji kedepannya, supaya niat masyarakat menunaikan rukun ke lima ini dapat tercapai,” paparnya.

Aksan pun mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah suci di Madinah dan Mekkah.

“Jamaah harus bisa menjaga kesehatan, perbanyak minum air putih, makan dijaga, karena fisik perlu stamina,” kata Aksan.

Lebih lanjut, ia mengingatkan bagi jamaah calon haji untuk membawa obat seperti obat batuk pilek dan Paracetamol.

“Cuaca kan disana panas, biasanya terjadi perubahan suhu badan, lebih baik berjaga-jaga. Tapi tidak perlu khawatir, karena ada petugas medis,” pungkasnya.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *