Bersama Bapannas, Pemkot Pangkalpinang Gelar Gerakan Pangan Murah

* Kendalikan dan Menstabilkan Harga Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) didepan halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (6/3/2024).

“Jadi hari ini kita melaksanakan Gerakan Pangan Murah dalam rangka menghadapi bulan puasa dan idul Fitri, dalam rangka itu kita juga bisa mengatasi masalah kenaikan beras, seperti yang kita ketahui kenaikan beras itu naiknya signifikan sekali, dan tujuan utama kita mengadakan GPM ini bertujuan untuk mengendalikan dan menstabilkan harga,” ujar Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Aneka sayur dan bahan pokok lainnya dijual lebih murah dari harga pasaran seperti beras bulog 5 Kg cuma Rp53.000, minyak Rp16.500, gula Rp16.000, terigu Rp12,500 dan kebutuhan pokok lainnya.

Tak perlu waktu lama aneka sayur dan beras habis dalam waktu sekejap diserbu masyarakat yang antusias dalam membeli bahan pokok yang relatif murah.

“Semoga dengan adanya gerakan pangan murah ini dapat membantu masyarakat dan ini juga upaya pemerintah untuk dapat menstabilkan harga dipasaran, harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini harga bahan pokok dapat berangsur turun,” kata Samri.

Dia mengatakan, gerakan pangan murah ini merupakan tindak lanjut dari kordinasi Pj Wali Kota Pangkalpinang bersama Bapannas (Badan Pangan Nasional) bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

“Dengan adanya gerakan pangan murah ini, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau dari harga pasaran namun bahan yang berkualitas” tutupnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *