Arsiparis Kemenag Pangkalpinang Kejar Target Breakdown Percepatan Pembuatan Akun User Srikandi

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Arsiparis Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Muhammad Ari Kurniawan, S. H., kejar target untuk membreakdown akun user aplikasi Srikandi di meja kerjanya, Selasa (26/3/2024).

Percepatan pembuatan akun user ini sebagai bentuk komitmen yang telah ia tandatangani beberapa waktu lalu. Dia mengatakan bahwa percepatan pembuatan user ini telah selesai sekitar 95%. Terutama bagi para pegawai Kementerian Agama yang bertugas di sekolah swasta.

“Saat ini sudah 300 akun user yang telah selesai dibuat, termasuk PPNPN dan mungkin akan bertambah lagi karena untuk KUA belum dibuatkan akunnya. Kemarin kami menargetkan selesai break down ini di tanggal 4 April 2024, namun In syaAllah hari ini selesai,” ungkapnya.

Selain itu dia mengatakan bahwa dalam proses pembuatan akun user tersebut terdapat kendala di mana ada sebagian pegawai yang belum mengirimkan data yang diminta seperti NIP, NIK, Tempat Kerja, Jabatan, Email, dan nomor telepon.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta data kepada bagian Kepegawaian untuk melihat datanya. Alhamdulillah semuanya lengkap. Hanya saat ini masih terkendala pada KUA. Karena belum mengirimkan data yang kami minta,” jelasnya.

Dia menambahkan pembuatan akun pada Madrasah dan KUA ini dapat membantu mereka dalam penggunaan aplikasi Srikandi. Karena nomor surat tidak menginduk ke Kantor Kementerian Agama.

“Nanti jika akun semuanya telah selesai dibuat, para admin baik di Madrasah maupun di KUA dapat menggunakan nomor suratnya masing-masing. Hal ini dikarenakan nomor suratnya menginduk di tempat kerjanya masing-masing bukan lagi di Kemenag Pangkalpinang,” ucapnya.

Terakhir dia berharap para pegawai yang belum mengirimkan data seperti yang dia pinta dapat segera mengirimkannya. Sehingga aplikasi Srikandi dapat digunakan oleh semua pegawai. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

257 Komentar