Perumda Tirta Pinang Lakukan Flashing Pipa di 3 Kelurahan

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Perusahaan Umum Air Minum (PERUMDA) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang melakukan flushing pipa induk untuk membersihkan sisa air produksi selama musim kemarau yang menyebapkan pasokan air ke pelanggan terganggu atau air berwarna kuning, Jumat (8/12/2023) siang.

Petugas Perumda Tirta Pinang yang mendatangi tiga wilayah Kelurahan Air Itam, Kelurahan Tembaran dan Kelurahan Sinar Bulan. Kotornya pasokan air di tiga kelurahan ini disebabkan pasokan air dari waduk/kolong Bacang yang mengalami penurunan debit air dikarenakan musim kemarau yang melanda Babel.

Menurut Kepala Bagian Umum Perumda Tirta Pinang, Dimas saat ditemui di lapangan mengatakan hari ini petugas Perumda Tirta Pinang melakukan washuot atau pembuangan air kotor sisa produksi yang terdapat dalam pipa agar bisa kembali bersih seperti sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Akibat musim kemarau kemarin berapa wilayah di Kecamatan Bukit Intan mengalami ganguan pasokan air bersih. Hsl ini disebabkan menurunnya debit air dikolong intek bacang sehingga lumpur ikut tersedot tapi tidak bisa diproses dengan baik sehingga menyebapkan air kuning dan kotor,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dimas menegaskan setelah dilakukan flashing memang benar air yang didalam pipa kotor dan akan dibersihkan dan selanjutnya bisa kembali digunakan untuk pelanggan.

“Setelah dilakukan flashing, air nya sekarang sudah kembali bersih dan bisa digunakan untuk pelanggan, sebelum digunakan oleh pelanggan sebaiknya dibersihkan dulu karena masih ada sisa-sisa air di pipa kecil ke rumah-rumah pelanggan setelah dibersihkan sudah bisa digunakan seperti biasanya,” tutupnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 Komentar