Mau Berobat di RSUD Depati Hamzah, Ngak Mau Antri Daftar Online Aja diaplikasi “DOKTER CANTIK”

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Mungkin kebanyakan masyarakat malas ketika mendengar kata antri untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan mereka agar tidak lagi mengantri dan berdesakan.

Saat ini Rumah sakit umum daerah Depti Hamzah kota Pangkalpinang sudah menyediakan layana “DOKTER CANTIK” (Daftar Online Kesehatan Terintergitas, Cepat, Akurat, Byaman, Tulus, Ikhlas dan Kreatif).

Saat ditemui Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang mengatakan perkembangan digitalisasi saat ini begitu cepat, Dalam perkembangannya teknologi informasi telah merambah semua bidang kehidupan, termasuk bidang kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Persoalan pelayanan pendaftaran rumah sakit adalah antrian tunggu pendaftaran pasien yang membutuhkan waktu tunggu antrian yang lama, dan menjadi tantangan yang sulit untuk diatasi dalam kegiatan pelayanan publik,” ungkap dr. Della.

Selanjutnya dr. Della menjelaskan untuk mengatasi permasalahan tersebut muncul sebuah program yaitu Pendaftaran atau Registrasi Online pada pasien untuk pelayanan di rumah sakit, melalui inovasi pelayanan pendaftaran dalam jaringan (daring) atau online berbasis web atau aplikasi yang dapat diakses handphone yang terkoneksi dengan internet.

“Saat ini RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang mulai menerapkan sistem pendaftaran online bagi pasien mulai Pendaftaran online ini upaya meningkatkan pelayanan poliklinik agar tidak terjadi antrean panjang melalui “DOKTER CANTIK” RSUD Depati Hamzah,” sebutnya.

“Alhamdulillah, kami telah menyediakan pendaftaran online di RSUD Depati Hamzah yang kami beri nama DOKTER CANTIK yang memiliki kepanjangan Daftar Online Kesehatan Terintegrasi Cepat, Akurat, Nyaman, Tulus, Ikhlas, dan Kreatif. Program pendaftaran daring atau online ini adalah bentuk dari Aksi Perubahan dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023” tambah dr. Della Rianadita selaku Direktur RSUD Depati Hamzah sekaligus peserta dalam pelatihan tersebut.

dr. Della juga menambahkan, “Dengan adanya pendaftaran secara online tersebut sangat memudahkan para pasien yang ingin mendaftar antrian tanpa harus datang ke rumah sakit untuk mendapat nomor antri, sehingga pasien yang ingin datang ke rumah sakit dapat memperkirakan waktu tunggu untuk mendapatkan pelayanan dan perawatan medis dan pasien hanya cukup mendaftar melalui website RSUD lalu mengisi data-data yang dibutuhkan dan memilih jadwal kunjungan yang diinginkan,” terangnya.

Berikut cara mendaftarkan pasien RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang secara online :

1. Klik tautan https://doktercantik.pangkalpinangkota.go.id/pendaftaran/login

2. Kemudian login dengan mengisi email/No.HP/NIK dan password

3. Bagi pasien baru yang belum pernah berobat dapat mengisi data-data terlebih dahulu didalam program pendaftaran tersebut.

4. Setelah masuk ke dalam program “DOKTER CANTIK” pasien dapat memilih poliklinik yang dituju dan mengambil nomor antrian online.

5. Pasien yang sudah mendapatkan nomor antrian online dapat melakukan registrasi kehadiran ke loket pendaftaran.

6. Pasien akan diarahkan ke Poliklinik yang dituju.

Perkembangan zaman yang semakin canggih sangat penting bagi suatu instansi atau pemerintahan dalam melakukan perubahan inovasi pelayanan yang melibatkan teknologi informasi.

Bukan hanya program pendaftaran online saja, “DOKTER CANTIK” juga memiliki fitur informasi yang dapat memudahkan pasien dalam melihat jadwal dokter, riwayat kunjungan, cek antrian dan lainnya. Sehingga harapannya, “DOKTER CANTIK” dapat memudahkan pasien dalam mengakses informasi kesehatannya dan mendukung proses pelayanan publik menjadi efektif dan efisien. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

263 Komentar