Baru selesai Direnovasi, Rumah Media Pemprov Babel LudesTerbakar

PANGKALPINANG,PERKARANEWS – Rumah media dibelakang kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ludes terbakar pada dini hari tadi sekitar jam 2 sampai jam 3. Belum diketehui apa penyebab kebakaran gedung yang baru direnovasi ini, Kamis (7/12/2023).

Rumah media yang berbentuk rumah adat bangka belitung berbahan kayu dan papan sangat mudah terbakar ini kini tinggal puing-puing bekas terbakar setelah dipadamkan oleh pertugas Damkar dari Kota Pangkalpinang dan dibantu Damkar Prov kep. Babel.

Bukan hanya untuk aktivitas awak media beristirahat tapi Rumah media ini juga digunakan untuk Markas Jurnalis FC, Warung dan Humas Media Pemprov Babel diperkirakan mengalami kerugian yang sangat besar akibat kebakaran ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu penjaga warung dirumah media Bambang mengatakan kebakaran terjadi sekitat jam 2 sampai jam 3 pagi apinya sudah besar dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Saya ditelpon oleh anggota Korem dan petugas klinik mengabarkan rumah media terbakar, pas saya datang api sudah membesar dan tidak ada barang yang diselamatkan,” ungkapnya.

Pak De Bambang juga menyebutkan saat datang ada 3 unit mobil Damkar yang memadamkan api dan berdasarkan info katanya akibat konsenting listrik karena yang terbakar mulai diatas baru dibawahnya.

“Kalau diperkirakan diduga akibat konseting listrik karena atap atas yang sudah ludes terlebih dahulu baru dinding dan kelilingnya, jam 6 pagi tadi baru apinya bisa dijinakkan,” tegasnya.

Pihak Pemprov Babel saat ini sedang berkoordinasi dengan Polda Babel untuk menyelidik apa penyebab kebakaran rumah media tersebut. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

352 Komentar