Dukung Program Pemkab Bateng, Bank Muamalat Hibahkan Kebutuhan Operasional RSUD Abu Hanifah

RSUD Abu Hanifah Terima Hibah dari Program Kemitraan Bank Muamalat

BANGKA TENGAH,Perkaranews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Abu Hanifah terima hibah berupa peralatan elektronik dan sepeda motor untuk kebutuhan operasional dari Bank Muamalat Cabang Koba yang diterima secara simbolis oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman, didampingi Direktur RSUD, Lismayoni, di Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Selasa (18/04/2023).

Peralatan yang dihibahkan antara lain 1 unit sepeda motor, 2 unit smart TV, 10 unit water dispenser, 1 unit laptop, 14 unit kipas angin, dan paket software installation, serta seperangkat set audio paging system.

Algafry Rahman memberikan apresiasi kepada Bank Muamalat Koba yang telah memberikan kontribusi, khususnya pada bidang kesehatan, melalui manfaat tabungan Giro Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga RSUD Drs. H. Abu Hanifah mendapatkan hibah perlengkapan untuk kebutuhan operasional.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bank Muamalat Koba yang telah memberikan hibah berupa alat-alat elektronik dan juga sepeda motor. Semoga ini bermanfaat untuk teman-teman di RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Algafry juga berharap sinergitas Pemerintah Kabupaten Bateng dengan Bank Muamalat terus terjalin dan bermanfaat untuk mendukung program pemerintah.

Selaku Direktur RSUD Drs. H. Abu Hanifah, Lismayoni berharap dengan program kemitraan Bank Muamalat ini dapat meningkatkan kualitas kinerja petugas RSUD dalam melayani masyarakat.

“Dengan diterimanya hibah berupa peralatan elektronik dan juga sepeda motor tentu saya mengharapkan agar ini dapat menjadi penunjang bagi kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Lismayoni.

Ditemui usai penyerahan, Kepala Cabang Bank Muamalat Koba, Bayu Anggara, mengatakan bahwa hibah berupa peralatan elektronik dan sepeda motor yang diberikan tersebut merupakan salah satu program Bank Muamalat dalam upaya mendukung program pemerintah.

“Ini merupakan program Bank Muamalat dan apa yang kita hibahkan itu disesuaikan dengan kebutuhan dari RSUD sendiri. Hari ini kita memberikan beberapa peralatan elektronik dan ada juga sepeda motor dengan total nilai 219 Juta Rupiah,” terangnya.

Ia berharap dengan program kemitraan ini, Bank Muamalat dapat terus mendukung Pemkab Bateng dalam hal pelayanan kesehatan khususnya.

“Insyaallah kedepan nanti kita akan mempersiapkan untuk menghibahkan kendaraan berupa ambulans untuk RSUD agar dapat memberikan layanan kesehatan yang maksimal di Bateng,” ungkap Bayu. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *