Pertama Kalinya Pemkab Bangka Selatan Terima Penghargaan UHC Award Tahun 2023, “Konsisten Penuntasan Program Berobat Gratis Menggunakan KTP-eL”

Jakarta,Perkaranews.com – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr. IP terima secara langsung Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2023. Penyerahan penghargaan bagi Pemerintah Daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota ini diselenggarakan di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/23).

UHC Award merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah berhasil mewujudkan implementasi JKN-KIS di wilayahnya dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 95% dari total penduduk.

Pada penghargaan tahun ini, diterima oleh 22 Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, yang salah satunya diterima Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang implementasi cakupan kepesertaan JKN-KIS mencapai lebih dari 96% dari total penduduk atau setara 194 ribu jiwa.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menerima penghargaan ini juga sejalan dengan penuntasan Program Berobat Gratis Menggunakan KTP yang juga merupakan janji politik Riza-Debby. Seperti disampaikan sebelumnya bahwa Janji Politik Riza-Debby antara lain Berobat Gratis Menggunakan KTP, Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah, Bantuan UMKM dan Bantuan Bibit Sawit dan Pupuk.

Bacaan Lainnya

Saat dihubungi tim redaksi, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah dan Terima kasih kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, sebagai salah satu kabupaten yang telah berhasil mewujudkan implementasi JKN-KIS di wilayahnya, dengan cakupan kepesertaan mencapai lebih dari 96% dari total penduduk,” ungkapnya.

“Semoga penghargaan ini menjadi pendorong bagi kami Riza-Debby untuk lebih berupaya lagi meningkatkan layanan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,” tambahnya.

Lebih jauh Bupati Riza Herdavid juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi sehingga Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berhasil memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat hingga meraih Penghargaan UHC Award 2023.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, termasuk pihak BPJS Kesehatan yang sudah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk pencapaian ini. Tentu saja kita bersyukur dengan penghargaan ini, namun terpenting adalah bagaimana rakyat terlayani dan merasakan manfaatnya. Mari kita kerja dengan ikhlas dan melayani masyarakat sepenuh hati,” pungkas Bupati Riza Herdavid. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *