Pemkab Bangka Resmikan Posyandu Prima Kelurahan Matras, Pastikan Masyarakat Mendapat Pelayanan Kesehatan Terbaik

Bangka, PerkaraNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka meresmikan Posyandu Prima Pustu Matras, Kecamatan Sungailiat, Selasa (31/01/23). Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, SIP, M Tr IP., dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka serta diampingi oleh segenap tamu undangan lainnya.

Wabup dalam kata sambutannya menuturkan adanya posyandu prima ini agar masyarakat setempat dapat terdata secara terintegrasi memperoleh layanan kesehatan.

“Adanya posyandu prima ini bertujuan tuk memastikan keluarga sudah mendapat pelayanan kesehatan dengan baik,” imbuh Wabup.

Dikatakan Wabup, posyandu prima ini ditunjang oleh 21 jenis pelayanan yang terdiri dari 4 klaster berbeda. Menurutnya, adanya posyandu prima ini memudahkan akses pelayanan langsungnya bidang kesehatan kepada masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Agar semakin menedekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sesuai kebutuhan yang terimplemtasi terpusat secara langsung,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap hal ini menjadi percontohan bagi Desa/Kelurahan lain di Kabupaten Bangka sehingga mampu memunculkan posyandu prima yang lainnya hingga ke pelosok.

“Diharapkan kedepan Desa/Kelurahan lain dapat menyelenggarakan posyandu prima, sehingga pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangka dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas kesehatan oleh Wabup yang didampingi segenap tamu undangan lainnya. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 Komentar