Bang Mulkan Resamikan Bank Sampah “LA RIMPE” Belinyu Bersatu, Didik Masyarakat Akan Pentingnya Lingkungan Sehat, Rapi dan Bersih

Bangka, PerkaraNews.com – Bupati Bangka Mulkan SH., MH me-Launching Bank Sampah “LA RIMPE” Bank Sampah Belinyu Bersatu, bertempat di UPTD persampahan dan pertanaman Kecamatan Belinyu, Selasa (31/01/2023).

Tujuan utama pendirian bank sampah ini adalah untuk membantu menangani pengolahan sampah khususnya di wilayah Kelurahan Sukasari Tujuan bank sampah selanjutnya adalah untuk mendidik masyarakat agar menyadari akan pentingnya lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.

Bank sampah juga didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya untuk kerajinan dan pupuk yang memiliki nilai ekonomis.

Saat sambutan Bupati mengatakan, bahwa hari ini me-Launching bank sampah Belinyu bersatu agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Bacaan Lainnya

“Jadi harus betul-betul kita manfaatkan, cuma sampai hari ini kesadaran masyarakat kurang untuk membuang sampah pada tempatnya, sehingga kita bersama-sama mengurangi dari pada persampahan,”imbuhnya.

“Sehingga dengan adanya Bank sampah inilah salah satu solusi agar tidak menumpuknya sampah di Kecamatan Belinyu, Nanti akan kita banggun TPS3R di Kecamatan Belinyu,”pungkasnya. (R5/RLS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 Komentar