Jakarta, Kunker Dinsopmd dan Ketua Komisi IV DPRD Prov Babel Ke Kemensos RI

Jakarta, PerkaraNews.com – Dinsos PMD Provinsi Kep. Babel mengadakan kunjungan kerja bersama Komisi IV Ke Kementrian Sosial RI pada Jumat 25 November 2022, pada kunjungan ini Budi Utama Kepala Dinas SosPmd rombongan diterima langsung oleh Staf Khusus Menteri Suhadi Lili bersama Kepala Pusat Data dan Informasi Kemensos RI, Turut hadir Marsidi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan bangka Belitung.

Fokus pada kunjungan kerja ini adalah untuk mendapatkan informasi yang valid antara lain mengenai Konfirmasi usulan Pahlawan Nasional Hanandjoedin, usulan bantuan rutilahu, serta pembagian kewenangan terkait rehabilitasi sosial serta DTKS.

Saripati tanggapan dari Kemensos RI dan Pusdatin dalam audiensi kunjungan kerja ini antara lain :Bahwa usulan Pahlawan Hanadjoedin sudah diterima, selanjutnya akan dilakukan proses review berdasarkan kriteria yang perlu dikaji dan akan dievaluasi oleh Menteri Sosial dan akan disampaikan sesuai dengan batas waktu. Program Rutilahu akan dikaitkan dengan program RST (rumah Sejahtera Terpadu), Terkait dengan Rutilahu, kami menyampaikan bahwa di Kemensos RI ada program RST (Rumah Sejahtera Terpadu), jadi disini maksudnya dikaitkan dengan pemberdayaan masyarakat itu sendiri baik infrastruktur ataupun biaya operasional imbuh Suhaidi Lili Staf Khusus Kemensos RI.

Budi utama secara keseluruhan mengasumsikan bahwa Audiensi berjalan baik, lancar dan positif, semoga semua ini akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan berlandaskan sosial kemasyarakatan bagi masyarakat Bangka Belitung.
(R5/RLS)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *