Gass Poll, Polsek Payung Sukses Lakukan Vaksinasi 100 Persen di 10 Desa

PN.COM-PANGKALPINANG,14 Desa di wilayah hukum Polsek Payung 10 desa diantaranya sudah mencapai 100 persen untuk vaksin dosis pertama ,sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 70 persen.

Hal ini dijelaskan Kapolsek Payung, Polres Bangka Selatan Iptu Joniarto,SH saat ditemui diruang kerjanya, Senin (14/3/2022)

“Kami bersama Puskesmas,Rs Kreopanting rutin melakukan vaksinasi secara dor to dor kerumah rumah warga yang belum vaksin, selain itu juga kami ke sekolah dan ditempat keramian di Kecamatan Payung dan Pulau Besar,” terang Joniarto.

Ditambahkan Joniarto, untuk mempercepat vaksinasi pihaknya melakukan inovasi dor to dor yang langsung didampingi personel dari Bhabinkamtibmas Desa bersama tenaga kesehatan untuk melakukan vaksin.

“kami juga mengharapkan warga untuk datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit Pratama untuk melakukan vaksin atau memhubungi Personil Bhabinkamtibmas Desa,saat ini tersedia vaksin dosis 1,2 maupun 3,”jelas Joniarto.

Dirinya juga sangat mengharapkan peran aktif Perangkat Desa dan masyarakat khususnya warga Desa Ranggung, Nadung ,Payung dan Bedengung untuk kejar capaian vaksinasi 100 persen vaksinasi dosis 1 dan 2 menyusul desa lainnya.Semoga dengan tervaksinnya masyarakat penyebaran Covid diwilayah payung dan pulau besar dapat dapat teratasi.

“Dalam kesempatan ini kami juga memberikan himbauan agar tetap patuhi prokes dan memperkuat imun dengan menjaga kondisi kebugaran tubuh selain itu bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ke 2, agar segera lakukan vaksinasi ke 3 sesuai jadwal yang ditentukan,” tutup Joniarto. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *