Pertama Podcast Berdayakan Disabilitas

PN.COM-PANGKALPINANG,Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemprov Bangka Belitung melakukan Launching Podcast pada senin,(17/1) di Gedung 2 kantor Dinsospmd.

Dinas Sosial dan PMD terus berinovasi, melihat potensi di sekitar banyak rekan-rekan yang memiliki hobi menulis berita, dari pranata humas, kemudian pranata komputer dan ada juga yang hobi vloger melalui chanel youtube. Kali ini melalui Gerbang Lensa DINSOSPMD (Gerakan Bangkit Liputan Sosial dan Desa) membuat Podcast.

“Program gerbang lensa ini memiliki podcast, podcast kami lain daripada yang lain. Podcast kami merangkul kalangan disabilitas tunanetra untuk menjadi host, kita memperdayakan mereka. Podcast ini nantinya akan mengundang para ASN berprestasi, disabilitas yang sukses, pilar-pilar sosial, kades, lurah,camat ,BPD, TKSK, tagana, para tokoh, pekerja sosial berprestasi dan lainnya, untuk berbagi ilmu, informasi maupun trik dan tips untuk disampaikan kepada para audience podcast” ujarnya.

Budi menegaskan inovasi program ini dibuat, sebagai wadah, dinas sosial menampung dan berusaha menyelesaikan persoalan sosial di Babel dengan cara yang efektif dan modern.

“Kira harus terbuka, membuka diri apabila tidak ada sampaikan tidak ada, jangan sampai masyarakat diberikan harapan palsu, sampai proposal yang masuk menumpuk banyak. Program ini menjadi tempat pelayanan terpadu, dalam melakukan kegiatan pelayanan ke masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya program gerbang lensa ini bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Dinsospmd Babel yang mana tidak ada lagi perbedaan antara disabilitas dan yang normal kita jadikan mereka satu wadah dan akan memberikan hasil yang lebih bagi masyarakat

“Semoga podcast gerbang lensa yang dikelola disabilitas memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Bangka Belitung,”pungkasnya. (Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *