Puluhan Tambang Inkonvensional Merusak Kawasan Muara Sungai Nelayan Satu Sungailiat

PANGKALPINANG, PN.COM – Dalam pantauan media, ada ± puluhan ponton Tambang Inkonvensional (TI) jenis rajuk beroperasi di perairan muara Nelayan Satu Sungailiat Kab Bangka, disinyalir aktivitasnga sudah teroganisir dengan baik, dimana setiap ponton menggunakan bendera dan yang disebut-sebut sebagai panitia pun menggunakan pakaian khusus yakni rompi berwarna hijau., Kamis, 30/12/2021.

Saat dibincangi salah seorang yang disebut-sebut sebagai panitia tambang ilegal, Sudar (30/12) mengatakan ada 40 orang menjadi panitia disini.

“Ada 40 orang panitia yang ada pak (red-wartawan) yang memakai rompi warna hijau, tapi kemarin kita masih kekurangan rompi nya” ujar sudar
saat disinggung terkait fee hasil pasir timah sudah enggan berkomentar banyak saya hanya ngurus dilapangan.

“Kalau untuk fee timah silahkan tanyakan kepada bapak kepala lingkungan (kaling) sebagai Koordinator nya, saya hanya mengurus didarat saja jika bapak ingin jelasnya silahkan ke humas atau ke kaling saja” beber sudar.

Bacaan Lainnya

Kemudian saat dihubungi melalaui telp WhatsApp nya (30/12) kaling Ahad hanya menjawab silahkan hubungi humasnya bapak AP.
Sementara AP saat dihubungi perkaranews.co.id melalaui sambungan telp nya (30/12) itu tambang masyarakat sekitar bang (red-wartawan)

“Itu tambang masyarakat sekitar bang dan baru dua bekerja disana” ujar AP (Aldo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 Komentar