Masyarakat Nelayan Muara Air Kantung Rayakan Syukuran Atas Dibukanya Alur Muara

SUNGAILIAT,PERKARANEWS – Para nelayan di Air Kantung Sungailiat mengadakan syukuran dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas lancarnya aktivitas keluar masuk kapal mereka. Acara tersebut berlangsung di sepanjang pantai alur muara Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Minggu (21/7/2024).

Albar, Selaku penggagas kegiatan tersebut, menyatakan bahwa syukuran dan doa ini berkaitan dengan kelancaran aktivitas para nelayan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pulau Mas yang telah membuka alur muara.

“Ini bentuk rasa syukur kami para nelayan mengingat dengan terbukanya akses ini, kapal kami sangat terbantu.Kami sangat berterima kasih kepada PT Pulau Mas yang sudah bekerja keras dalam pengerukan ini,” Kata Albar.

Albar juga berharap agar pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, dapat memperhatikan nasib para nelayan terkait kemudahan keluar masuk kapal mereka.

Bacaan Lainnya

“Harapannya, semoga pemerintah provinsi maupun kabupaten menginisiasi PT Pulau Mas untuk terus mengerjakan ini, mengingat kami sangat bergantung pada alur ini,” Sambung Albar

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Ridwan, juga menyampaikan terima kasih kepada para nelayan yang telah mengundang untuk syukuran tersebut.

“Saya selaku ketua HNSI Bangka beserta jajaran mengucapkan terima kasih atas undangan syukuran dan doa bersama ibu-ibu nelayan dan para tengkulak ikan.

Ridwan juga berpesan agar para nelayan selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, dan keharmonisan, serta tidak terpecah belah oleh isu-isu yang bisa merusak keharmonisan dan kekompakan.

“Kami sudah menyiapkan tim rescue HNSI Bangka bila ada nelayan kita yang tertimpa musibah di lautan. Kami juga menyiapkan lembaga bantuan hukum nelayan yang sedang berproses. Yang tidak kalah penting, selalu jaga kekompakan dan silaturahmi,” tutup Ridwan.(Rony Christ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *