Kemenag Pangkalpinang : Hari Kedua KSM Tingkat MTs Kota Pangkalpinang di Ikuti 9 Peserta

PANGKALPINANG,PERKARANEWS — Peserta tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTs Negeri 1 Pangkalpinang, pada Selasa (2/7/2024). Kegiatan tersebut diikuti oleh 9 (sembilan) peserta dengan mata pelajaran yang diujikan yakni matematika, IPS Terpadu, IPA Terpadu, dan Sains Terpadu (Beregu).

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Abdul Halim, S.H.I., M.H., didampingi oleh staf mengawasi jalannya KSM tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) tersebut.

Pada kesempatan ini, Abdul Halim menyampaikan terima kasih kepada guru pendamping, dan pihak MTs Negeri 1 Pangkalpinang yang telah berperan aktif dalam suksesnya pelaksanaan KSM.

“Semoga anak-anak bisa melaju dan lolos ke tahapan KSM Provinsi. Mudah-mudahan pelaksanaan KSM tingkat Kota ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu dia juga memberikan motivasi kepada peserta yang mengikuti KSM dan berharap semoga kegiatan KSM berjalan dengan lancar.

“Kemarin yang ikut peserta tingkat MA, hari ini tingkat MTs, dan besok tingkat MI. KSM yang dilaksanakan selama 3 hari ini adalah sebuah wadah atau ajang bagi peserta anak didik kita, untuk meningkatkan kualitas keilmuan sains,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa KSM ini merupakan modal dalam membangun bangsa ini. Hal ini dikarenakan untuk melihat sejauh mana perjuangan luar biasa para guru dalam mendidik dan melatih anak didiknya dalam memahami ilmu pengetahuan.

Terakhir dia berharap para peserta dapat mengerjakan soal dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang baik pula dan mewakili Kota Pangkalpinang ke tingkat Provinsi dan Nasional.(Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Its like you read my mind You appear to know so much about this like you wrote the book in it or something I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit but instead of that this is excellent blog A fantastic read Ill certainly be back